Kang Dedi
Kang Emil

BPJSTK dan Koramil 1904, Sosialisasi Program Kepada Pengurus Masjid

Ragam  SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 15:45:00 WIB | LAPORAN: ABDUL MU'IT

BPJSTK dan Koramil 1904, Sosialisasi Program Kepada Pengurus Masjid

net

RMOLJabar. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJSTK) Cabang Purwakarta menggandeng Koramil 1904/Campaka dalam menyosialisasikan programnya kepada para pengurus DKM di wilayah Kecamatan Bungursari.

Kepala Cabang BPJSTK Purwakarta H Didi Sumardi menyebutkan, pihaknya akan terus fokus melindungi para pengurus DKM mulai dari ketua, sekretaris, bendahara, marbot hingga muadzin dengan program BPJSTK, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

"Kita fokus terhadap para pengurus DKM. Boleh jadi se-Indonesia baru di Purwakarta yang menyasar kepesertaan dari kalangan DKM. Sebelum di Kecamatan Bungursari, kami sudah menggelar sosialisasi serupa di Kecamatan Purwakarta dan di Kecamatan Pasawahan. Alhamdulillah responsnya bagus," kata Didi, Selasa(14/11).

Didi menyebutkan, untuk lebih memudahkan sosialisasi program kepada para pengurus DKM, pihaknya menggandengan Koramil 1904/Campaka.

"Terutama para Babinsa yang kesehariannya bertemu langsung dengan warga. Ada pun wilayah kerja Koramil Campaka/1904 meliputi tiga kecamatan, yakni Bungursari, Campaka, dan Cibatu," tuturnya.

Ia mengaku optimis bakal lebih banyak menjaring peserta BPJSTK dari kalangan pengurus DKM.

"Sesuai dengan wilayah kerja Koramil 1904/Campaka, kami secara maraton akan melakukan sosialisasi di kecamatan tersebut. Hari ini (kemarin, red) di Bungursari, besok (hari ini, red) di Campaka, dan terakhir di Cibatu," kata Didi.  

Didi juga mengungkapkan potensi kepesertaan BPJSTK dari kalangan pengurus DKM masih sangat besar.

"Satu Kecamatan biasanya terdiri dari 10 Desa dan di tiap-tiap desa ada seorang Babinsa yang siap membantu menyosialisasikan program BPJSTK. Kemudian, anggap saja dalam satu desa ada 100 masjid, masjid jami, hingga musala dan langgar,"pungkasnya. [nif]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00