Kesbangpol Cirebon: Meresahkan, Waspada 2 Aliran Kepercayaan Ini

Ragam  SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 16:31:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Kesbangpol Cirebon: Meresahkan, Waspada 2 Aliran Kepercayaan Ini
RMOLJabar. Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Cirebon menggelar sosialisasi deteksi dan penanggulangan dini, Selasa(14/11).

Dalam sosialisasi tersebut terungkap di Kota Cirebon terdapat 2 aliran atau kepercayaan yang dapat meresahkan masyarakat, yakni ajaran Millah Ibrahim dan Ahmadiyah.

Kesbangpol kota Cirebon melalui Kepala Seksi (Kasi) Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Rokhilah menyebutkan berdasarkan informasi dan laporan yang masuk disinyalir kedua aliran tersebut tidak sesuai dengan koridor Islam.

"Millah Ibrahim dan Ahmadiyah tidak sesuai dengan koridor Islam, sehingga masyarakat takut dengan adanya aliran dan kepercayaan yang sangat menyimpang itu," kata Rokhilah kepada RMOLJabar, Selasa (14/11).

Menurutnya, guna mengantisipasi terjadinya konflik sosial di tengah-tengah masyarakat, maka perlu diadakan sosialisasi deteksi dan pencegahan (preventif).

Rokhilah mengatakan masih ada beberapa faktor-faktor terjadinya konflik. Diantaranya daerah-daerah tertentu di kota Cirebon yang rawan konflik, termasuk juga maraknya aksi geng motor.

"Seperti misalnya geng motor bikin resah bagi masyarakat, maka perlu dikendalikan," tandasnya. [nif]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00