Kang Dedi
Kang Emil

Ridwan Kamil Buka Liga PR Piala Wali Kota 2017

Olahraga  MINGGU, 22 OKTOBER 2017 , 16:23:00 WIB | LAPORAN: MOCHAMMAD GUN

Ridwan Kamil Buka Liga PR Piala Wali Kota 2017
RMOLJabar. Dalam sebuah kompetisi sepak bola idealnya diisi oleh pemain lokal yang lebih banyak, sehingga akan menghasilkan tim nasional yang tangguh dan berkualitas. Maka dari itu, melalui Piala Wali Kota 2017 ini diharapkan menciptakan bibit-bibit berbakat pemain sepak bola yang ada di Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil kepada wartawan sesuai membuka acara liga PR Piala Wali Kota 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (20/10).

"Baiknya, dalam sebuah kompetisi disebuah negara, idealnya diisi oleh pemain lokal yang lebih mendominasi dibanding pemain luar, sehingga negara yang termasuk populasinya tertinggi ini, akan menghasilkan bibit-bibit pemain sepak bola yang berkualitas. Acara yang rutin ini, yaitu Piala Wali Kota diharapkan menjaring para pemaian sepak bola dengan mental juara," Ujarnya.

Lanjutnya Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menyebutkan dirinya dulu merupakan pemain sepak bola sekaligus kapten semasa sekolah di bangku sekolah menengah atas (SMA). Sehingga dirinya sangat mendukung penuh segala bentuk acara olahraga terutama sepak bola yang menjadi olahraga yang sangat digemari di Indonesia.

"Dulu saya ini pemain bola, bahkan saya menjabat sebagai kapten tim sepak bola SMA Negeri 3 Bandung. Saya sangat mendukung dengan segala bentuk acara yang berhubungan dengan olahraga. Karena, olahraga ini menjadi alat pemersatu dan alat silaturahmi yang bagus sehingga anak-anak akan dibentuk menjadi karakter generasi muda yang unggul dan sportif," katanya.

Acara yang dilaksanakan dari tanggal 20-22 oktober 2017 ini  ikuti sebanyak 114 tim dari Jawa Barat dan DKI Jakarta dengan menggunakan format gugur diharapkan akan menjadi wadah bagi para pemain muda memulai karirnya di dunia sepak bola.

Tambahnya, Emil mengingatkan kepada seluruh peserta untuk berkompetisi secara sportif Dan jangan sekalipun mencoba bermain curang dengan berniat menciderai lawan. Karena, dalam sepak bola itu harus kompak, bekerja keras dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

"Karena ini diikuti oleh anak-anak, dalam pidato saya, saya menyampaikan bahwa sepak bola itu tujuannya bukan hanya kemenangan. Namun, ada nilai-nilai sportifitas didalamnya. Sepak bola itu harus adil dan hindari niat untuk jahil. Makanya yang terpenting itu silaturahminya, menang itu bonus," pungkasnya. Adv/RMOLJabar

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00