Kang Dedi
Kang Emil

Buni Yani: Jangankan Penjara, Saya Siap Mati

Hukum  SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 17:15:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Buni Yani: Jangankan Penjara, Saya Siap Mati
RMOLJabar. Terpidana kasus dugaan ujaran kebencian dan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Buni Yani divonis 1,5 tahun penjara oleh Majelis Hukum Pengadilan Negeri Bandung, di Gedung Perpustakaan dan Arsip Jalan Seram Bandung, Selasa (14/11).

Buni mengucapkan terimakasih kepada keluarga, pengacara, dan juga masyarakat yang telah mengawal dirinya dalam proses persidangan demi membela keadilan dan kebenaran yang diakuinya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada yang sudah mengawal sidang hari ini, para pengacara juga sudah mengawal sidang hari ini, dan masyarakat, yaitu demi membela kebenaran dan keadilan kita tidak akan berhenti berjuang sampai kita menemukan kebenaran dan keadilan," ungkap Buni Yani dalam orasinya di depan massa aksi.

Dikatakan Buni, apa yang menimpa dirinya adalah sebuah bentuk kriminalisasi, dimana semua fakta di persidangan yang meringankan dirinya tidak dipakai dalam putusan vonis tersebut.

"Ini kriminalisasi semua fakta persidangan yang meringankan saya tidak dipakai oleh majelis hakim," tegasnya.

Selanjutnya kata Buni, dirinya tidak akan takut terhadap vonis penjara yang diberikan, bahkan dirinya pun siap mati untuk terus membela kebenaran.

"Jangankan penjara saya sudah menafkahkan nyawa saya, dan saya siap mati, yang amat mengecewakan dan tidak ada faktanya di persidangan ini kriminalisasi dan kita akan lawan kita akan banding," tandasnya.

Meski diguyur hujan, massa aksi tetap melanjutkan orasi-orasi perlawanan terhadap keputusan yang telah diberikan kepada Buni Yani. [nif]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00