Kang Dedi
Kang Emil

Sikapi Elektabilitas, Demul Bakar Semangat dan Solidaritas Kader Golkar Jabar

kang Dedi  SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 20:30:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Sikapi Elektabilitas, Demul Bakar Semangat dan Solidaritas Kader Golkar Jabar
RMOLJabar. DPD Partai Golkar (PG) Jawa Barat mengundang seluruh Pimpinan Kecamatan (PK) yang ada di Jabar sebagai respon atas kegelisahan yang saat ini mereka miliki.

Ketua DPD PG Jabar, Dedi Mulyadi (Demul) mengatakan pertemuan itu sebagai bentuk respon di provinsi, juga sekaligus membangun solidaritas kepartaian yang hari ini mengalami penurunan.

"Kita undang mereka bersama-sama untuk membangun solidaritas dan membangun semangat lagi kepartaian Golkar yang hari ini mengalami penurunan elektabilitas," kata Demul di Kantor DPD PG Jabar, Jalan Maskumambang, Selasa (14/11).

Sebagai pimpinan beringin Jabar, tentu Demul merespon agar elektabilitas yang menurun itu menimpa Golkar Jabar terlalu jauh. Pasalnya, hal itu akan memberikan implikasi terhadap elektabilitas Golkar secara Nasional.

"Hari ini kita mencoba membangun solidaritas kembali untuk menjaga ritme Partai Golkar di Jawa Barat tidak mengalami keterpurukan," ungkap Bupati Purwakarta ini.

Selain itu, Demul menyarankan agar DPP dan DPD 1 PG segera mendiskusikan apa saja langkah-langkah penanganan dan penyelamatan partai yang harus diputuskan.

Dengan demikian, kata Demul, PG terlepas dari tekanan psikologis dan keterpurukan yang terjadi kini, tidak lagi bicara pada individu, baik yang menyerang atau membela tentunya.

"Kalau Golkar terjebak pada pembelaan peperangan terhadap individu justeru Golkar menjadi bagian dari upaya konflik, yang bisa jadi konflik itu tercipta karena ada pra kondisi yang menciptakan," ucapnya.

Dia berharap, DPP segera membuka ruang diskusi agar segera keluar dari tekanan psikologi yang dialami PG kini. Serta, seluruhnya meletakkan terlebih dahulu segala kepentingannya ketika di dalam forum tersebut.

"Udahlah yang punya kepentingan di DPP, yang punya kepentingan di DPD 1 kita letakkan dulu dan kita kedepankan spirit PG sebagai garda utama yang harus kita selesaikan secara bersama-sama," tandasnya. [gus]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00