Ada Lima Belas Kelurahan Rawan Konflik Di Kota Cirebon

Politik  SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 21:59:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Ada Lima Belas Kelurahan Rawan Konflik Di Kota Cirebon
RMOLJabar.  Kota Cirebon terdiri dari 22 kelurahan dan 5 kecamatan. Dari sejumlah kelurahan di kota Cirebon, terdapat 15 kelurahan dinyatakan oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Cirebon sebagai daerah yang rawan konflik.

Dijelaskan oleh Rokhilah, Kepala Seksi (Kasi) Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol, 15 kelurahan tersebut menjadi fokus pembahasan dalam acara sosialisasi deteksi dini dan penanggulangan konflik sosial hari ini, Selasa (14/11).

Oleh karenanya tidak semua lurah yang ada di kota Cirebon diundang dalam acara ini.

"Undangan diprioritaskan bagi kelurahan yang rawan konflik saja", terang Rokhilah kepada RMOLJabar, di hotel Dewanti, Jl. Wahidin S, kota Cirebon,  Selasa (14/11).

Sebagaimana dikabarkan oleh RMOLJabar, Kesbangpol kota Cirebon telah menggelar acara sosialisasi deteksi dini dalam penanganan konflik di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan digelar di hotel Dewanti, Jl. Wahidin S, kota Cirebon.

Masih menurut Rokhilah, selain 15 kelurahan rawan konflik, pihaknya juga mengundang pengurus RW dan RT, Babin Kabtibmas serta Babinsa se kota Cirebon.

Lebih jelas lagi, Rokhilah menyebutkan nama-nama daerah (kelurahan) rawan konflik sebagai berikut :

"pertama daerah perkotaan yakni kelurahan Pekiringan. Kedua daerah perbatasan diantaranya kelurahan Sukapura, Kesenden, Kebon Baru, Cangkol (Lemahwungkuk) dan Kasepuhan. Ketiga daerah pinggiran yakni Arga Sunya dan Harjamukti", ungkap Rokhilah. [gus]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00