Kang Dedi
Kang Emil

Kualitas Raskin Buruk dan Mahal, Warga Karawang Kecewa

Ekbis  SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 22:59:00 WIB | LAPORAN: EGA NUGRAHA

Kualitas Raskin Buruk dan Mahal, Warga Karawang Kecewa
RMOLJabar. Warga Desa Rengasjaya, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang mengeluh masalah harga beras subsidi atau beras rakyat sejahtera (rastra) yang dinilai pendistribusian harganya terlalu membebankan warga.

Menurut Ketua Badan Pengawas Desa (BPD) Rengasjaya Rengasdengklok, Tamjid, bahwa beras raskin/rasta yang dijual oleh Desa Rengasjaya Rengasdengklok Selatan kepada warganya terlalu mahal. Sebab harga dari Bulog Karawang harganya cuma Rp,1.600 perkilogramnya  sedangkan beras raskin/rasta tersebut dijual jatuh ke masyarakat Rp2.000 perliter atau Rp 2.500 perkilogramnya.

"Kasihan masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan, karena beras yang dijual  kepada masyarakat miskin terlalu mahal," ujar Tamjid, Selasa (14/11).

Untuk itu Tamjid akan perintahkan pengurus BPD untuk mempertanyakan hasil kelebihan dari penjualan beras raskin/rasta tersebut ke pihak desa.

"Sayapun akan perintahkan kepada BPD Desa, terutama Desa Rengasdengklok Selatan untuk menanyakan untuk apa uang hasil kelebihan dari penjualan beras raskin," kata Tamjid.

Senada disampaikan Junaedi (54), warga Dusun Rengasjaya, Desa Rengasdengklok Selatan. Dia menyampaikan bahwa dirinya jarang menebus beras raskin/rasta karena saat beras raskin datang, sirinya tidak memiliki uang yang cukup.

"Ya kalau saya punya uang yang cukup ya beras raskin saya tebus, tapi kalau engga punya uang yang cukup ya engga saya ambil," ungkapnya. [gus]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00