Shopback Ramaikan Tren Situs Belanja dengan Suntikan Dana Hingga 40 Juta USD

Ekbis  SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 23:15:00 WIB | LAPORAN: DINI YUSTIANI

Shopback Ramaikan Tren Situs Belanja dengan Suntikan Dana Hingga 40 Juta USD
RMOLJabar.  Shopback Indonesia, salah satu portal gaya hidup berbasis paltform shopping online, mendapatkan pendanaan baru sebesar 25 juta dolar Amerika. Bahkan, Hingga saat ini total dana perusahaan yang telah diinvestasikan mencapaimeningkat 40 juta dolar.

Pendanaan ini dipimpin oleh Credit Saison, salahsatu perusahaan kartu kredit dan ritel keuangan terbesar di Jepang. Tidak hanya itu, masih ada lebih dari 10 investor institusional yang turut berpartisipasi dalam pendanaan, termasuk investor baru Blue Sky dan Intouch Holdings PLC, serta investor yang sudah ada, SoftBank Ventures Korea, Singtel Innov8, Qualgro, East Ventures, dan AppWorks.

Layanan belanja dapat cashback ini sendiri berperan sebagai landasan berdirinya ShopBack di Indonesia, dan juga merupakan dasar bagi kami dalam menciptakan solusi belanja lebih cermat dan hemat bagi banyak orang. ” ujar Indra Yonathan selaku Country General Manager ShopBack Indonesia, Selasa (14/11).

Hingga saat ini menurut dia, ada 1000 transaksi setiap jamnya di ShopBack. Sementara total angka penjualan tahunan lebih dari 300 juta dolar yang dicetak dari 1.300 mitra shopback. Rata-rata dari  mitra portal online tersebut bergerak dalam penjualan online, travel, dan juga pendukung gaya hidup.

"Lebih dari 3,5 juta pelanggan yang ada di enam negara di Asia Pasifik sudah bergabung dengan ShopBack sejak perusahaan didirikan pada tahun 2014. Kami optimistis, Indonesia akan menjadi ceruk baru yang potensial," katanya.

Jelasnya, shopback juga kerap berkontribusi dalam. Festival belanja online yang menawarkan beragam diskon.Tidak hanya Indonesia, beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand dan Taiwan pun memiliki pun memiliki festival belanja online dengan sebutan berbeda, yakni Singles’ Day, Online Revolution, Festival Belanja Online, Black Friday, dan Cyber Monday.

"ShopBack, sebagai platform ecommerce kurator yang sudah bekerja sama dengan lebih dari 170 e-commerce di Indonesia memanfaatkan Google Adwords Keyword Planner untuk mencari tahu secara mendalam mengenai apa yang sebenarnya dicari oleh pelanggan. Termasuk saat festival belanja dengan konsep diskon," tutupnya [gus]

Komentar Pembaca
Soal Mahar, Sandi Siap Dipanggil Bawaslu

Soal Mahar, Sandi Siap Dipanggil Bawaslu

SELASA, 21 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Menteri Kok Jadi Timses Jokowi?

Menteri Kok Jadi Timses Jokowi?

SELASA, 21 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

"Jokowi" Terpelanting, #2019GantiPresiden

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 19:00:00