Koalisi Umat Di Deklarasi, Keinginan Umat Sudah Dikabulkan

Politik  RABU, 15 NOVEMBER 2017 , 00:15:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Koalisi Umat Di Deklarasi, Keinginan Umat Sudah Dikabulkan
RMOLJabar. Gonjang-ganjing internal Koalisi Cirebon Maju (KCM) disebabkan menurunnya soliditas partai koalisi, yang mengharuskan PKS dan 2 partai lain yang tergabung dalam kekuatan politik Petahana (Nasrudin Azis) bercerai.

Setelah kemelut begitu panjang, tak urung meninggalkan kegalauan politik bagi masyarakat kota Cirebon, akhirnya PKS bersama PAN dan Gerindra mendeklarasikan diri dalam Koalisi Umat.

"Kita akan terus perjuangkan Koalisi Umat, koalisi ini sangat dinantikan dan diharapkan oleh masyarakat kota Cirebon", pungkas Karso ketua DPD PKS kota Cirebon dalam orasi politiknya.

"Terus berjuang dan bergerak hingga kemenangan di pilwalkot kita raih", tambahnya.

Turut hadir mendampingi Karso, sekretaris DPD PKS kota Cirebon (Maman Suparman), jajaran pengurus partai, anggota dan simpatisan. Selain itu, juga hadir pengurus DPW PKS Jawa Barat.

Kepada RMOLJabar, Karso menjelaskan terkait mekanisme penentuan balon wali kota (E1) dan wakil wali kota (E2) akan ditentukan melalui mekanisme yang berlaku di internal partai koalisi yakni berdasarkan hasil survey internal.

Karso juga menjelaskan belum ada kepastian siapa diantara ketiga partai yang bergabung dalam koalisi ini yang akan diusung.

"Bisa salah satu, bisa kedua dari tiga, bahkan tidak ketiga-tiganya pun sangat mungkin", ungkap Karso di hotel Prima usai orasi.

Lebih lanjut, Karso mengatakan "Yang pasti, yang kalkulasinya sangat jelas (itu yang akan diusung)", katanya. [gus]

Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB