Lomba Pleton Tangkas TNI AD, KASAD spontan beri hadiah GOR dan Kolam Renang

Pemerintahan  RABU, 15 NOVEMBER 2017 , 00:30:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Lomba Pleton Tangkas TNI AD, KASAD spontan beri hadiah GOR dan Kolam Renang
RMOLJabar. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono secara spontan memberi hadiah sarana Kolam Renang dan Gedung Olah Raga (GOR) pada pemenang lomba pleton tangkas TNI AD Periode II tahun 2017 di lapangan Pusdikif, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Selasa (14/11).
Pemberian sarana olahraga itu dilakukan KSAD secara spontan kepada kontingen kesatuan yang menjadi juara I, II, dan III. Sarana olahraga itu masing-masing senilai Rp5 miliar. 

Kesatuan yang beruntung mendapat hadiah spontan Mulyono ialah juara I yang juga juara umum adalah Kontingen Divif-2/Kostrad dari Yonif PR 502/UY. Disusul juara II Kontingen Divif-1/Kostrad dari Yonif R 303/SSM, dan juara III Kontingen Kodam XIV/HSN dari Yonif R 700/WYC.

"Hadiah itu sebagai penghargaan atas jerih payah prajurit sekaligus memacu semangat prajurit untuk tetap menjaga kesehatan fisik dan meningkatkan kemampuan," ucap Mulyono usai acara berlangsung.

Jenderal menerangkan, kompetisi ini digelar selama 12 hari dan berhasil menciptakan sejumlah rekor. Melalui lomba pleton tangkas ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembinaan satuan TNI AD. Sebab pembinaan satuan merupakan wujud tanggungjawab komandan satuan dalam menjaga profesionalisme prajuritnya. 

Menurutnya, dari kompetisi ini bisa dilihat satuan mana yang melakukan pembinaan dengan benar dan mana yang perlu ditingkatkan lagi. Termasuk memunculkan kebanggaan kesatuan dan melecut semangat serta memunculkan jiwa korsa prajurit.

"Kami memberikan apresiasi kepada prajurit yang berprestasi. Termasuk juga mempersiapkan mereka dalam berbagai event strategis kompetisi internasional yang rutin setiap tahun selalu diikuti oleh TNI AD," tuturnya. [gus]


Komentar Pembaca
TNI AD Terima Delapan Helikopter Apache

TNI AD Terima Delapan Helikopter Apache

KAMIS, 17 MEI 2018 , 01:28:00

Maradona Dampingi Maduro

Maradona Dampingi Maduro

JUM'AT, 18 MEI 2018 , 04:31:00

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak