Kang Dedi
Kang Emil

Bayi Terkena Flu, Hempaskan Lewat Terapi Pijat

Ragam  RABU, 15 NOVEMBER 2017 , 07:45:00 WIB | LAPORAN: DINI YUSTIANI

Bayi Terkena Flu, Hempaskan Lewat Terapi Pijat
RMOLJabar. Pada musim penghujan, bayi dan balita paling rentan terinfeksi berbagai penyakit. Selain diare, derita flu juga kerap merenggut keceriaan si buah hati. Namun tak selamanya bayi bisa bersahabat dengan asupan obat berbasis kimia. Ada opsi lain dengan metode pijat dan spa bayi yang menggunakan bahan-bahan lebih alami. Penasaran?

Salah satu tempat yang menawarkan treatment spa khusus bayi ini adalah Amaia Family Spa & Reflexology dan Mom N Jo spa yang ada di kawasan Cihapit, Bandung.

Terobosan spa bayi bertajuk  colic, cold, and flu massage, biasanya diburu para ibu yang anaknya terserang flu, batuk dan masuk angin. Terlebih di musim penghujan, peralihan musim atau dampak udara kotor, terapi ini dinilai paling tepat bagi si buah hati. Perawatan ini memiliki banyak manfaat lebih, disamping tindakan medis seperti berobat ke dokter anak atau mengonsumsi obat-obatan.

Astari Pratiwi, Manager Operasional Mom N Jo Spa Bandung mengatakan, bayi yang mengalami flu dan batuk biasanya mengalami kesulitan bernafas. Keluhan ini muncul karena mereka masih kesulitan membuang dahak atau kotoran yang menyumbat pernafasan.

Untuk membuatnya nyaman, perawatan pijat bayi di seluruh titik tubuh bisa menjadi alternatif pilihan. Derita bayi saat flu ini juga kian tertolong dengan pengolesan bahan organik yang lembut dan menghangatkan tubuh. Terlebih, di lokasi ini semua bayi ditangani oleh para therapist yang berpengalaman merawat bayi serta anak-anak.

Di tempat ini, jenis treatment khusus yang diperuntukkan bagi anak-anak ini dinamakan massage pediatric

Ini merupakan treatment khusus untuk bayi fan  anak-anak. Misalnya bagi anak yang mengalami influenza. Namun pada prinsipnya treatment ini paling diincar para ibu yang anak-anaknya sedang tidak enak badan,” ujarAstari, belum lama ini di Bandung.

Titik pijatan untuk mengusir flu, batuk dan masuk angin, biasanya difokuskan pada saluran pernafasan dan punggung. Pijatan-pijatan lembut ini biasanya dilakukan dengan komunikasi antara perawat, bayi serta sang ibu. Bonding inilah yang mendukung penyembuhan keluhan si bayi.

Guna menyempurnakan penyembuhan flu pada bayi, Amaia juga kerap memberikan treatment nebulizer dengan dosis yang sudah dikonsultasikan dengan dokter ahli,” tambahnya.

Di tempat lain, penyembuhan flu pada bayi juga bisa menggunakan metode cold, and flu massage.Selain penyembuhan flu, pijat ini juga memiliki taji untuk menyamankan bayi dari berbagai gangguan kesehatan.Para ibu bisa memanjakan buah hatinya dengan perawatanorganic baby massage.

Menurut Direktur Marketing Amaia Family Spa & Reflexology, Frina Hadimulya, pijat organik menempuh metode yang umum dilakoni pada baby spa. Perbedaannya, untuk treatment ini digunakan balsam organik yang kandungannya aman bagi kulit bayi.

Bahan organik ini berupa balsam racikanhome made yang dibuat sesuaikan dengan tingkat kepekaan kulit bayi secara umum. Selain lembut, kandungannya juga tidak membuat kulit bayimenjadi ruam atau terserang iritasi.

Kami sangat hati-hati untuk urusan balsam, karena tak semua kulit bayi bisa beradaptasi dengan minyak pijatan. Untuk memberi rasa aman dan nyaman, kami berikan pilihan bahan yang sifatnya alami dan organik,” bebernya.

Spa bayi yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto tersebut memiliki empat treatment baby spa andalan. Sebut saja baby swim, organic baby massage, organic baby massage plus swim, dancolic, cold, and flu massage. Setiap treatment, rata-rata berdurasi 30-40 menit atau disesuaikan dengan mood si bayi. Semua treatment dibanderol mulai Rp80.000- 150.000. [gus]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00