Kang Dedi
Kang Emil

Yoseph Umarhadi Gelar Sosialisasi Empat Pilar

Politik  RABU, 15 NOVEMBER 2017 , 12:46:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Yoseph Umarhadi Gelar Sosialisasi Empat Pilar
RMOLJabar. Anggota DPR RI, Yoseph Umarhadi menggelar sosialisasi 4 Pilar di Hotel Dewanti, Jl. DR. Wahidin S kota Cirebon,  Rabu (15/11).
Acara sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan dihadiri oleh seluruh Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, baik tingkat kelurahan atau desa maupun tingkat kecamatan yang ada di Cirebon. Serta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Cirebon.

Selain itu, acara juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kota Cirebon (Edi Suripno) dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan kabupaten Cirebon (Edi Mustopa).

Dalam paparannya, Yoseph mengatakan bahwa 4 Pilar Kebangsaan, baik Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika juga merupakan Ideologi berbangsa.

"Maka Ideologi adalah roh kita, nyawa kita dan arah perjuangan dan pergerakan kita", Kata Politisi PDI Perjuangan.

Menurut Yoseph, dalam catatan sejarah orang yang merumuskan Pancasila adalah Bung Karno. Oleh karena itu, sambung Yosep, siapa pun yang mencintai Pancasila maka harus mencintai Bung Karno.

"Siapa saja yang mengaku cinta Pancasila, cinta Indonesia, maka harus pula cinta Bapak Bangsa atau Soekarno", ajak Yoseph.

Selanjutnya, Yoseph menegaskan mencintai Bung Karno bukan berarti mengkultus pribadinya dan menafikan 8 atau 9 tim perumus lainnya. Tapi dalam rangka mengenang jasa Bung Karno, terlebih kata Yoseph, akhir-akhir ini bermunculan asumsi negatif terhadap Bung Karno.

Acara sosialisasi 4 Pilar kali ini cukup unik, pasalnya diiringi juga dengan pertanyaan berhadiah yang ditanyakan Anggota DPR RI dari Dapil Cirebon-Indramayu. Terdapat 7 orang maju ke depan untuk menjawab pertanyaan berhadiah tersebut. [gus]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00