Kang Dedi
Kang Emil

Polri Jangan Takut, Segera Jerat Agus dan Saut KPK!

Hukum  JUM'AT, 17 NOVEMBER 2017 , 03:31:00 WIB

Polri Jangan Takut, Segera Jerat Agus dan Saut KPK!
RMOLJabar. Pihak Kepolisian harus mengedepankan asas profesionalitas dalam memproses laporan terkait dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo dan Saut Situmorang.

Mereka sebelumnya dilaporkan karena diduga memalsukan surat dan menyalahgunakan wewenang sebagai pimpinan di lembaga antirasuah.

"Polisi harus tetap profesional dalam menyidik kasus tersebut dengan terlapor Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Usut tuntas, jika terbukti, tangkap dan tahan," jelas aktivis Korps Mahasiswa dan Pemuda NKRI (Kompan), Agung dalam perbincangan di Jakarta, Kamis (16/11).

Hal yang sama juga diutarakan Agung saat memimpin aksi demonstrasi bersama ratusan aktivis Kompan di Mabes Polri dan Gedung Merah Putih KPK, baru-baru ini.

Agung juga ingin Polri tetap konsisten dan terus memproses hukum terkait SPDP pimpinan KPK tersebut tanpa takut dengan adanya tekanan-tekanan dari luar.

"Polisi jangan ragu melanjutkan! KPK harus berhenti melakukan kebiasaan pembangunan opini kepada publik sehingga mengkotak kotakan pandangan publik dan menjadi gaduh," tegasnya.

Dia juga meminta agar Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) itu bisa segera cepat di proses demi penegakan hukum. Hal itu penting agar tidak satupun pihak atau individu di negara yang merasa kebal terhadap hukum dan bisa bertindak sesuka hati.

"Kami sangat prihatin, sebuah institusi penegak hukum seakan berubah fungsi menjadi alat kepentingan dan kitab undang-undang sebagai dasar yang konstitusional di abaikan. Ini menunjukkan bahwa buruknya penegakan hukum secara benar di negara kita," demikian Agung.[gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00