Kang Dedi
Kang Emil

Bang Yoga: Kita Harus Bangga Jadi Wartawan

Ragam  SABTU, 18 NOVEMBER 2017 , 22:50:00 WIB | LAPORAN: EGA NUGRAHA

Bang Yoga: Kita Harus Bangga Jadi Wartawan
RMOLJabar. Suasana penuh kegembiraan terpancar di raut wajah seluruh peserta Gathering Kantor Berita Politik Rakyat Merdeka Online Jawa Barat (RMOLJabar) 2017, di Villa Alam Santosa, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/11). Acara yang baru pertamakali digelar ini turut dihadiri oleh  Pimpinan Umum RMOLJabar, Dar Edi Yoga.

Dalam kesempatan itu, Yoga berpesan agar seluruh crew RMOLJabar bisa lebih solid dan kerja keras demi majunya perusahaan. Selain itu, pria yang juga menjabat pimpinan perusahaaan RMOL.CO ini mengajak seluruh crew bangga menjadi seorang wartawan.

"Bekerja itu harus dijiwai dan harus bangga karena kita bisa jadi wartawan. Bangga ketika berita kita dimuat redaksi, bangga berita kita jadi referensi masyarakat," ujar Yoga.

Yoga juga sempat berbagi pengalamannya yang sudah menjadi wartawan sejak tahun 1990 silam. Saat itu, kata Yoga, sebagai wartawan dia selalu tampil beda dari wartawan lain. Dia selalu ingin menghasilkan sesuatu yang tidak dihasilkan oleh orang lain.

"Saya selalu menciptakan bahwa diri saya adalah orang yang berharga. Kita harus selalu berpikiran positif supaya menghasilkan yang terbaik," kata dia.

Menurut Yoga, RMOLJabar akan menjadi media online besar atau tidak tergantung kinerja semua crew. Semua itu, kata Yoga, kembali kepada pemikiran masing-masing.

"Kita lahir sebagai pemenang, maka setiap orang harus bangga terhadap dirinya. Pikiran jangan dipakai untuk menganalisa yang akhirnya menghasilkan sesuatu yang tidak efektif," ungkapnya.

Dunia ini, kata dia, diatur oleh dua energi, yakni positif dan negatif. Begitupun dengan pemikiran, ada yang positif dan negatif.

Untuk itu, lanjut dia, sebagai manusia kita dituntut untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing, bangga terhadap diri sendiri dan profesi.

"Kalau kita mengecilkan diri kita sendiri, maka selamanya kita akan kecil," ujarnya. [bon]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00