Kang Dedi
Kang Emil

Diminta Jadi Cawagub, Eka Santosa Tunggu Jawaban Emil dari Surat Solihin GP

Kolom Eka  MINGGU, 19 NOVEMBER 2017 , 09:14:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Diminta Jadi Cawagub, Eka Santosa Tunggu Jawaban Emil dari Surat Solihin GP

Net

RMOLJabar. Bakal Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil saling berlomba. Mulai dari Bupati Tasikmalaya Uu Rizhanul Ulum, Kader muda Partai Golkar Daniel Muttaqien, dan Ketua DPW PKB Syaiful Huda.

Namun ada satu nama yang tak asing lagi di telinga masyarakat Jawa Barat. Yakni mantan Ketua DPRD Jabar Eka Santosa yang diminta oleh Mantan Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974 Solihin GP untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar nanti.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Gerakan Hejo Eka Santosa menjelaskan, dirinya diberikan amanat oleh Solihin GP untuk memberikan surat kepada Ridwan Kamil terkait dukungannya di Pilgub Jabar, akan tetapi sampai hari ini Wali Kota Bandung ini belum menjawab surat dari Mantan Gubernur tersebut.

"Saya ingin mengetahui jawaban Ridwan Kamil atas surat dari Pak Solihin GP, yang memang meminta saya mewakili dia (Solihin GP-red) untuk memberikan surat, dan saya sampai hari ini belum di jawab, tanya saja sama ridwan kamil, itu surat resmi dan saya yang memberikan langsung," ungkap Eka Santosa kepada RMOLJabar, Minggu (19/11).

Dikatakan Eka, isi dari surat yang diberikan kepada Ridwan Kamil sendiri yaitu meminta ia untuk mendampingi Ridwan Kamil sebagai Cawagub di Pilgub Jabar.

"Surat nya sendiri berisi dukungan dari Solihin GP dan isinya meminta saya untukk menjadi wakil nya dia," katanya.

Saat ditanya apakah Ridwan Kami menolak atau menerima terkait surat tersebut, Eka Santosa mengatakan, dirinya tidak mengetahui karena sampai hari ini Ridwan Kamil belum menjawab surat tersebut.

"Sebetulnya Ridwan Kamil punya kewajiban moral secara etika politik, dan dari kultur, Pak Solihin orang tua loh harus dijawab bukan untuk saya tetapi harus dijawab," tegasnya.

Dan ketika ditanya mengenai apakah akan mendukung atau mencabut dukungan ketika Ridwan Kamil tidak menjawab atau menolak surat tersebut, Eka Santosa menganggap Ridwan Kamil tidak layak menjadi pemimpin karena telah mengabaikan surat dari orangtua.

"Dianggap dia tidak dewaaa dan tidak layak untuk menjadi pemimpin, yang bisa dianggap menghormati orangtua," tandasnya. [bon]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00