Kang Dedi
Kang Emil

Yossi: Lulusan Universitas Harus Dinamis

Pemerintahan  MINGGU, 19 NOVEMBER 2017 , 12:17:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Yossi: Lulusan Universitas Harus Dinamis
RMOLJabar. Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengingatkan setiap lulusan Universitas zaman now harus dinamis dan siap menghadapi dunia.

Hal itu dia ungkapkan dalam cara sidang terbuka senat Universitas Langlangbuana di Wisma Buana UNLA, Sabtu (18/11).

"Kondisi dunia sekarang menuntut kita  untuk bisa bersaing, cakap dan multitalenta," katanya.

Yossi mengatakan konditi tersebut tak akan jadi masalah jika para lulusan universitas memiliki konsistesi dalam menjalankan bekal ilmu yang sudah ditempuh di kampus.

"Saya mengingatkan, dalam kemajuan zaman yang semakin cepat. Apa lagi di era modern seperti sekarang, kita dituntut untuk dinamis, Kita harus siap bekerja meski tidak sesuai ilmu yang kita pelajari di kampus. Di luar persaingan semakin ketat, namun semua itu jangan menjadi penghalang, selama kita konsisten dalam menjalankan setiap bekal ilmu yang kita punya," tuturnya.

Sebagai alumni Universitas Langlangbuana (UNLA) pada tahun 1990 dirinya merasa bangga dengan keberhasilan wisudawan dan wisudawati yang lulus karena Unla merupakan tempatnya juga dalam menuntut ilmu sehingga bisa berkarir sampai saat ini dengan profesional.

"Saya juga alumni dari Unla angkatan 1990. Melihat wisudawan dan wisudawati sekarang mengingatkan saya kembali ke masa kuliah dulu. Saya bangga melihatnya. Karena disinilah dulu saya menuntut ilmu hingga bisa sampai saat ini," ujarnya.

Bagi Yossi, semua perjalanan pembelajaran di Unla memotivasinya untuk siap menghadapi dunia kerja dan sukses berkarya  ditengah-tengah masyarakat. Dia mengingatkan ilmu yang didapat selama kuliah harus bisa di implementasikan supaya barokah untuk masyarakat khususnya diri sendiri.

"Saya ingat, selama belajar di Unla. Semua itu memotivasi saya untuk siap menghadapi dunia kerja dan yang terpenting kesiapan kita untuk hadir ditengah-tengah masyarakat. Semua itu jika dilakukan secara profesional dan sungguh-sungguh akan bermuara di rangkaian kata yang disebut kesuksesan hakiki," demikian Yossi. [bon]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00