Kang Dedi
Kang Emil

Cak Imin: Nusantara Mengaji Kokohkan Kajian Keislaman

Politik  MINGGU, 19 NOVEMBER 2017 , 20:25:00 WIB

Cak Imin: Nusantara Mengaji Kokohkan Kajian Keislaman

Muhaimin Iskandar

RMOLJabar. Calon Wakil Presiden yang digadang-gadang oleh warga Nahdlotul Ulama (NU), Muhaimin Iskandar, hari ini, Minggu (19/11) mengadakan Program Nusantara Mengaji.

Berbagai acara disuguhkan dalam acara tersebut, mulai dari program sholawatan, taushiyah, pagelaran seni bela diri islami, bazar dan mengaji bersama. Kegiatan dipusatkan di kawasan Islamic Centre Cirebon (ICC), Jl. Kartini kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Cak Imin menerangkan bahwa program Nusantara Mengaji ini sudah berjalan selama satu tahun terakhir. Program ini bertujuan untuk menjaga tradisi para ulama, baik itu gambus maupun khotmil qur'an.

"Melalui Nusantara Mengaji kita bangun dan kokohkan kajian keislaman diantara jama'ah," kata Cak Imin didalam ruang Masjid At-Taqwa.

"Kegiatan Nusantara Mengaji, juga sudah lama dirindukan oleh jamaah," tambahnya.

Selanjutnya, Cak Imin berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat mencapai target yang diagendakan dalam program.

"Minimal satu desa ada satu hafizh atau hafidzah," harap Cak Imin kepada jamaah usai Maghrib.

Masih menurut Cak Imin, program Nusantara Mengaji merupakan bagian dari upaya membangun bangsa. Membangun aspek spiritualisme, bangsa dapat kokoh. Hal ini ditunjukkan dengan semakin tinggi ghirah umat islam dalam beribadah.

Turut hadir bersama Cak Imin Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid. Sebelumnya, siang hari, didahului dengan taushiyah kebangsaan oleh Ketua Umum PBNU, Kyai. Said Aqil Siradj.

Gelaran terselenggara atas kerja sama antara Pengurus Yayasan ICC dengan Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). [jar]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00