Kang Dedi
Kang Emil

Satpol PP. Damkar Hentikan Persiapan Pengajian Wahidiyah

Peristiwa  RABU, 22 NOVEMBER 2017 , 10:15:00 WIB | LAPORAN: IRPAN WAHAB

Satpol PP.  Damkar Hentikan Persiapan Pengajian Wahidiyah
RMOLJabar.  Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) memberhentikan persiapan tablig akbar jemaah Wahidiyah yang rencananya digelar Sabtu (25/11) mendatang di samping Masjid Baitulrahman Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami diperintahkan pimpinan untuk memberhentikan persiapan acara ini, untuk alasanya silahkan tanya kepada pimpinan kami, " papar Kepala Satpol PP-Damkar Kabupaten Tasikmalaya, Imam Ghozali, Rabu (22/11).

Pemberhentian persiapan tablig akbar ini dikawal ketat sejumlah anggota Satpol PP - Damkar, TNI dan Polri. Sempat terjadi adu mulut antara Imam Ghozali dengan penitia pelaksaan tablig akbar.

"Kami bingung, awalnya kami mendapatkan izin dari DKM masjid, tapi kemudian ada penolakan dari DKM yang dikirim bukan kepada panitia tapi kepada jemaah kami, " papar Panitia Pelaksana, Karna Aji.

Rencananya, tablig akbar ini digelar besar tingkat Jawa Barat. Penolakan ini, lanjut Karna Aji disinyalir ada desakan dari kelompok tertentu.

"Kalau dikatakan sesat, kami tidak diberi kesempatan menjelaskan. Dimana letak sesatnya kami tidak diberi kesempatan menjelaskan padahal kami akan gelar doa yang dihadiri jemaah se Jawa Barat, " papar Karna Aji.

Karna Aji mengancam akan membawa ke ranah hukum jika Pemerintah Daerah melarang kegiatan tablig akbar tersebut. [gus]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00