Kang Dedi
Kang Emil

Pilwalkot Bandung, PKS-Gerindra Resmi Berkoalisi

Politik  JUM'AT, 24 NOVEMBER 2017 , 19:39:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Pilwalkot Bandung, PKS-Gerindra Resmi Berkoalisi
RMOLJabar. PKS dan Partai Gerindra Kota Bandung resmi menyatakan berkoalisi dalam  menghadapi Pilwalkot Bandung 2018. Kedua Partai tidak malu-malu lagi memgakuinya.

Hal itu terungkap saat jajaran pengurus dari kedua partai tersebut melakukan konfrensi Pers di Sekretariat DPD PKS  Jalan Katamso kota Bandung, Jumat (24/11).

"PKS sepakat dan tiada keraguan serta mantap untuk maju di pilwalkot 2018 bersama Gerindra sebagai koalisi utama yang mengusung Mang Oded sebagai calon walikota," kata Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan.

Tedy menjelaskan kesepakatan tersebut merupakn hasil dari sebuah proses komunikasi politik yang panjang. Saling balas kunjungan jajaran pengurus kedua Partai sering dilakukan dan pada akhirnya menui kata sepakat.

Lebih lanjut Tedy menyatakan koalisi kedua partai tersebut tidak menutup peluang partai lain untuk turut bergabung. Keduanya membuka pintu lebar-lebar pintu koalisi jika ada partai lain mau bahu membahu memenangkan Pilwalkot 2018.

Kami akan menerima dengan tangan terbuka jika ada partai politik yang berniat bergabung dalam koalisi ini. Kami ingin memastikan kepada warga masyarakat bahwa hari ini merupakan hari bersejarah untuk meraih kemajuan kota Bandung melalui Pilwalkot 2018,” lanjut Tedy

Sementara itu, Edi Haryadi, Ketua DPC Gerindra Kota Bandung menegaskan sangat bersyukur bahwa hari ini bisa bertemu dengan pimpinan PKS guna meyakinkan kepada PKS bahwa Gerindra serius ingin berkoalisi dengan PKS untuk bersama-sama berjuang dalam memenangkan Pilwalkot 2018 nanti.

Terkait dengan proses yang dilakukan oleh Gerindra dalam penjaringan wakil Walikota, PKS menghargai apa yang saat ini tengah dilakukan oleh Gerindra. Yang terpenting adalah bahwa koalisi ini sudah menjadi komitmen bersama. Calon walikota yang diusung kedua partai ini yang juga merupakan wakil walikota Bandung Oded M. Danial menegaskan bahwa beliau menyerahkan sepenuhnya kepada kedua Ketua Partai PKS dan Gerindra terkait hal-hal dalam pemenangan nanti.[gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00