Kalau Tidak Munaslub, Akan Ada Gelombang Besar Dari Kader Golkar

Aat Safaat Hodijat  SELASA, 28 NOVEMBER 2017 , 20:45:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Kalau Tidak Munaslub, Akan Ada Gelombang Besar Dari Kader Golkar
RMOLJabar. Inisiator Petisi Onlie Aat Safaat Hodijat menilai, apabila kehendak kader dan masyarakat tidak di indahkan oleh elite-elite DPP Partai Golkar untuk melaksanakan Munaslub, maka akan ada gelombang yang besar datang dari kader partai dan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Aat Safaat Hodijat saat menggelar konfrensi pers mengenai petisi online dari situs change.org yang dibuat sebagai gerakan kader bawah untuk mengkritisi DPP Partai Golkar apabila tidak secepatnya menggelar munaslub untuk mengganti ketua umum Setya Novanto yang terjerat kasus.

"Sebagai masyarakat atau kader tentu akan merasa kecewa dengan tidak diresponnya kehendak kader, kehendak publik, terbadap keberadaan partai golkar, saya kira akan ada gelombabg yang lebih dahsyat lagi apabila elite-elite DPP tidak mengindahkan kehendak masyarakat, kehendak kader terhadap keadaan ini," ujar Aat di Kantor DPD Partai Golkar Kota Bandung, Selasa (28/11).

Dijelaskan Aat, sebagai pemenang kedua pemilu, tentunya partai golkar mempunyai banyak pemilih dan ketika keadaan partai golkar masih seperti ini, maka kemungkinan akan ditinggalkan oleh pemilihnya sendiri.

"Saya yakin akan ada reaksi lebih dahsyat bagaimana menyikapi keadaan partai golkar saat ini, mungkin saja bisa jadi rakyat meninggalkan partai golkar dan partai golkar tidak ada pemilih, bisa jadi pecah, bisa jadi bubar kalau tidak ada pemilihnya kalau masyarakat menghendaki seperti ini," katanya.

Karena sudah sepatutnya kata dia, elite-elite partai golkar untuk mengganti ketua umum yang terjerat kasus, sebagaimana yang tercantum dalam Tap MPR.

"Sebagaimana juga Tap MPR mengatakan bahwa pejabat yang terlibat dalam satu kasus urusan yang luas dam mempengaruhi publik itu harus mundur, dan petisi ini akan terus berjalan sampai terselenggaranya munaslub," pungkasnya. [gus]
 

Komentar Pembaca
Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 12:51:00

Resmikan Sekber Pilpres

Resmikan Sekber Pilpres

SABTU, 28 APRIL 2018 , 03:29:00

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 05:47:00