Kang Dedi
Kang Emil

Padil Karsoma: Istimewakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Sosial  JUM'AT, 01 DESEMBER 2017 , 23:47:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Padil Karsoma: Istimewakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat
RMOLJabar. Tunjang kesejahteraan masyarakat Purwakarta, khususnya dibidang kesehatan. Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta bersama Tim Kesehatan Sajalur galakan khitanan masal dan pengobatan geratis.

Kali ini, giliran warga di sekitar Masjid Al Huda, Kampung Warungkandang Desa Sindangsari Kecamatan Plered yang jadi sasaran bakti sosial tersebut. Puluhan anak yang dikhitan dan warga sekitar antusias menyambut kegiatan tersebut.

"Tujuannya, agar kesehatan masyarakat lebih meningkat lagi. Tentunya tidak etis bila, semakin berkembangnya zaman namun kesehatan masyarakat disuatu daerah masih tertinggal. Terlebih lagi, Kabupaten Purwakarta yang terus berupaya mengistimewakan warganya dalam berbagi bidang pelayanan publik," ujar, Padil Karsoma kepada RMOL Jabar, Jumat (1/12).

Menurutnya, jika kesehatan sumber daya manusianya terjamin. Maka bukan tidak mungkin bila seluruh program maupun visi misi bisa daerah dengan cepat bisa tercapai.

"Kualitas SDM baik dari kesehatan maupun pendidikan harus diutamakan," tuturnya.

Pengobatan gratis tersebut, diikuti oleh semua masyarakat. Namun, yang menjadi fokus utamanya yakni warga yang kurang mampu.

"Karena keterbatasan ekonomi, seringkali jika seseorang merasakan tubuh sedikit bermasalah enggan untuk berobat. Mereka lebih memilih untuk tidak merasakan sakit yang sedang menyerang.  Mudah-mudahan agenda ini bisa membantu meringankan beban warga di Desa Sindangsari," demikian Kang Padil.[gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00