Kang Dedi
Kang Emil

Liu Yifei, 'Mulan' Pilihan Disney

Seleb  SENIN, 04 DESEMBER 2017 , 03:48:00 WIB | LAPORAN: HARIAN RAKYAT MERDEKA

Liu Yifei, 'Mulan' Pilihan Disney

Liu Yifei/Net

RMOLJabar. Akhirnya teka-teki soal karakter Mulan dalam film Disney versi live-action terkuak. Putri Disney dari Negeri Tirai Bambu ini akan diperankan oleh seorang artis Tiongkok bernama Liu Yifei, yang juga dikenal dengan nama Crystal Liu.

Berita yang dimuat secara eksklusif oleh Hollywood Reporter ini, membuat banyak pihak lega. Pasalnya, sempat muncul kekhawatiran bahwa akan terjadi whitewashing dalam film ini, dimana tokoh Mulan akan dimainkan artis berkulit putih.

Keputusan untuk memilih Liu Yifei menjadi Mulan membutuhkan proses panjang. Pihak Disney mengunjungi lima negara dan mengaudisi sekitar 1000 kandidat selama setahun.

Mereka akhirnya menemukan Liu Yifei dan melihat jika artis cantik ini memenuhi kriteria pemeran Mulan. Kriteria tersebut meliputi, kemampuan bela diri, bahasa Inggris, dan kualitas bintang.

Liu Yifei bukanlah sosok sembaran­gan. Liu Yifei merupakan salah satu artis papan atas Tiongkok. Sosoknya terkenal lewat sejumlah serial seperti The Story of A Noble Family di 2003, Chinese Paladin di 2005, dan The Re­turn of the Condor Heroes 2006 yang pernah tayang di Indonesia.

Liu Yifei juga memiliki pengalaman akting dengan bahasa Inggris. Liu Yifei pernah membintangi film The Forbid­den Kingdom pada 2008 bersama Jackie Chan dan Jet Li.

Pacar Song Seung Hoon ini turut berakting dalam film Outcast dengan Nicolas Cage dan Hayden Christensen pada 2014. Liu Yifei pun pernah tinggal di Queens, New York, Amerika.

Mulan versi live action digarap oleh sutradara perempuan, Niki Caro. Film ini direncanakan rilis pada 2019. ***

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00