Jelang Pilgub, Mariana: Pilih Pemimpin Yang Cinta Damai

Ragam  SENIN, 04 DESEMBER 2017 , 08:45:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Jelang Pilgub, Mariana: Pilih Pemimpin Yang Cinta Damai
RMOLJabar. Komisioner Komisi Nasional Perempuan, Mariana Amirudiin menyarankan orang Jawa Barat untuk memilih pemimpin yang suka damai dan mau mendengarkan aspirasi masyarakatkanya.

Pasalnya, kata Mariana, tahun depan Jabar akan menghadapi Pilgub 2018 yang notabene terbesar se-Indonesia. Menurutnya, pemimpin Jabar nanti harus tau kebutuhan masyarakatnya, bukan kebutuhan untuk dirinya sendiri.

"Jadi kalau mau memilih pemimpin pilihlah pemimpin yang suka damai, pemimpin  yang mendengarkan masyarakatnya, pemimpin yang tau kebutuhan orang Jawa Barat, bukan kebutuhan untuk dirinya sendiri," kata Mariana kepada RMOLJabar, Senin (4/12).

Dia menuturkan, Jabar ini dulunya salah satu penggerak berdirinya nusantara. Nusantara itu, lanjut Mariana, tanah Sunda. Kalau tanah ini tidak dijaga atas nama leluhur dan dan nenek moyang serta atas nama orang-orang Sunda, orang-orang kini secara tidak langsung tidak menjaga spirit mereka dan keseimbangan alam.

"Karena semua pusat dari peradaban alam nusantara ini sebenarnya Jawa Barat. Jadi saya berbicara secara kulural bukan secara data," tuturnya.

Ketika ditanyakan kriteria yang seperti itu, Mariana enggan menyebutkan secara langsung figur-figurnya. Ia berkeyakinan masyarakat Jabar lebih tahu akan hal itu.

"Saya tidak tahu, tapi syaratnya itu tahun ini kalau kita salah memilih pemimpin, kita tunggu saja akibatnya," tegasnya.

Kini, imbuhnya, sudah tidak ada waktu lagi bagi Indonesia untuk cepat membenahi negaranya. Baik itu di Jabar maupun daerah lainnya yang akan melaksanakan pilkada. Terlebih, kata Mariana, sudah terlalu banyak kerusakan yang terjadi di Indonesia.

"Kalau mau jadi pemimpin jadilah diri anda tokoh perdamaian bukan tokoh yang menjual agama, bukan tokoh yang mengatasnamakan agama dalam politik anda, atas namakan lah pada perdamaian dan kemajuan masyarakatnya," tandasnya. [nif]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00