Ridwan Kamil dan Bupati Sorong Lakukan Penandatanganan Kerjasama Antar Daerah

Kang Emil  SELASA, 05 DESEMBER 2017 , 09:35:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Ridwan Kamil dan Bupati Sorong Lakukan Penandatanganan Kerjasama Antar Daerah
RMOLJabar. Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) bersama Bupati Sorong Johny Kamuru melakukan penandatangan naskah kerjasama antar daerah saat Wali Kota Bandung melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Sorong.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan di Aula Kantor Bappeda Kab. Sorong, Senin (4/12)

Penandatangan naskah kerjasama antara Pemerintah Kota Bandung dan Pemkab Sorong ini merupakan penandatangan yang ke-58 setelah sebelumnya dilakukan hal serupa dengan beberapa pemkab atau pemkot di Indonesia.

Berdasarkan catatan, beberapa ruang lingkup kesepakatan bersama tersebut di antaranya : Pengembangan smart city dan e-government, Pengembangan kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, Pengembangan sumber daya manusia, Promosi dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Industri, Perdagangan dan Investasi dan bidang-bidang lainnya.

Emil berharap kegiatan penandatangan naskah kerjasama tersebut bukan hanya seremonial belaka, tetapi bisa memberikan kontribusi langsung dalam pembangunan kedua daerah.

"Tadi kita sudah tandatangan MoU, jadi kita kerjasama bukan hanya ekonomi, tapi juga pariwisata, dan smartcitynya," katanya.

Emil menawarkan semua aplikasi yang ada di Pemkot Bandung dan dibutuhkan Diskominfo Kabupaten Sorong. Menurutnya semua aplikasi tersebut bisa membantu pihak Pemkab Sorong dalam menjalankan tugasnya.

"Diskominfo Sorong silahkan datang ke Diskominfo Kota Bandung untuk memilih sendiri aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan, di Bandung kan kinerjanya terbaik, kalau mau silahkan pilih juga aplikasi kinerja itu," tandasnya. [bon]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00