Kang Dedi
Kang Emil

Kader Baladhika Karya Wakili Jabar di Ajang Putri Bahari

Seleb  SELASA, 05 DESEMBER 2017 , 23:42:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Kader Baladhika Karya Wakili Jabar di Ajang Putri Bahari

Rosi Desshara Shabira

RMOLJabar. Kaderisasi ditubuh Ormas Baladhika Karya Purwakarta patut diapresiasi. Hal itu bisa dilihat dari salah satu kadernya yang bisa mewakili Provinsi Jawa Barat untuk ikut diajang Pemilihan Putra Putri Bahari Indonesia tahun ini.

Sebut saja, Rosi Desshara Shabira, dara kelahiran Purwakarta 15 Desember 1999 lalu itu mendapat kesempatan untuk unjuk kebolehan dibidang bahari bersama ratusan peserta lain dari seluruh Indonesia.

"Mohon doa dan restunya dari seluruh warga Purwakarta dan Jawa Barat, agar saya bis mendapatkan yang terbaik dalam ajang ini. Kita berangkat, Rabu (6/12) dini hari nanti, mudah-mudahan semuanya lancar," ujar Puteri pertama dari pasangan Rochyat dan Silva Noviya itu seraya bersyukur dapat terpilih menjadi wakil Jawa Barat dalam kegiatan tersebut, Selasa (5/12).

Diketahui, Rosi bersama finalis lainnya akan mengikuti karantina hingga 14 Desember 2017 mendatang di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut Jakarta.

"Grand finalnya akan diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2017 bertempat di Mall Pluit Jakarta," ungkap dara yang juga menjabat sebagai Biro Pemuda dan Olahraga Depicab Baladhika Karya Purwakarta itu.

Dihubungi terpisah, Ketua Depicab Baladhika Karya Kabupaten Purwakarta, Asep Kurniawan membenarkan salah satu kadernya ikut dalam salah satu ajang bergengsi itu.

Menurutnya, Indonesia belum bisa memaksimalkan segala potensi bahari untuk kelangsungan hidup masyarakatnya. Dengan dua pertiga luas wilayahnya berupa lautan dan garis pantai terpanjang keempat di dunia sesungguhnya Indonesia memiliki potensi kemaritiman yang sangat kaya raya.

"Kita berharap kader Baladhika Karya bisa menunjukan karyanya dan ikut mengambil peran aktif dalam mengelola kekayaan bahari Indonesia. Dan bisa menyosialisasikan potensi kekayaan bahari kepada publik yang luas," ujar Fapet sapaan Asep Kurniawan. [jar]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00