Kang Dedi
Kang Emil

Fikom Unpad Tampung Kreativitas Disabilitas di Ability Has No Limit

Sosial  RABU, 06 DESEMBER 2017 , 09:21:00 WIB | LAPORAN: DINI YUSTIANI

Fikom Unpad Tampung Kreativitas Disabilitas di Ability Has No Limit
RMOLJabar. Saat ini, masih sedikit ruang yang mampu menampung kreativitas dan bakat para penyandang disabilitas.

Untuk mengeksplorasi kemampuan mereka, perlakuan  Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran akan menyelenggarakan pertunjukan seni bertajuk Infinity 2.0 "Ability Has No Limit", Rabu, (6 /12) pukul 19.00 hingga 22.00 WIB ini, di  Unpad kampus Dipatiukur.

Dalam event ini, Fikom Unpad berusaha memberikan wadah bagi para penyandang disabilitas dalam menampilkan potensi kreatifitas mereka sekaligus untuk menghapus stigma sosial yang melekat pada mereka.

Acara ini akan dikemas dalam bentuk pertunjukan seni oleh para penyandang disabilitas dari Yayasan Smile Motivator dan beberapa Sekolah Luar Biasa di Kota Bandung.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional ini rencananya akan dihadiri oleh Wakil Gurbenur Provinsi Jawa Barat, Rektor Universitas Padjadjaran, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kepala Dinas Sosial Jawa Barat serta Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Jawa Barat.

"Infinity 2.0 memiliki konten diantaranya adalah rampak gendang yang dimainkan oleh siswa siswi Sekolah Luar Biasa Negeri A Kota Bandung, kaulinan barudak dari tim gabungan beberapa siswa siswi Sekolah Luar Biasa di Kota Bandung, dan penampilan teater oleh komunitas seni penyandang disabilitas yaitu Yayasan Smile Motivator. " ujar Risca Amelliya, perwakilan dari Fikom Unpad, Rabu (6/12) di Bandung.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi penyandang disabilitas dan khalayak luas bahwa disabilitas bukan  penghalang untuk terus berkarya.

"Harapannya, mereka dapat bermanfaat bagi tanah air dan keberadaannya dapat diterima ditengah keanekaragaman masyarakat," tambahnya.

"Untuk lebih menambah semangat kawan disabilitas, acara ini juga akan dimeriahkan oleh grup vokal papan atas Indonesia, GAC (Gamaliel, Audrey dan Cantika)," tukasnya. [nif]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00