PFI Bandung Gelar Diskusi Visual Literacy di Kampus UIN SGD Bandung

Ragam  RABU, 06 DESEMBER 2017 , 20:46:00 WIB

PFI Bandung Gelar Diskusi Visual Literacy di Kampus UIN SGD Bandung
RMOLJabar. PFI Bandung gelar diskusi Visual Literacy dalam rangkaian acara Pameran Fotografi Jurnalistik bertema Anushka di Aula Student Center (SC), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Rabu (6/13).

Diskusi ini menghadirkan mentor Panna Foto Institute, Edy Purnomo. Pemahaman tentang Visual Literacy sangat dibutuhkan oleh mahasiswa khususnya para penggiat foto jurnalistik.

Edy Purnomo mengatakan visual literacy ini membuka mata dalam membaca sebuah Foto atau gambar, bagaimana foto itu bercerita, serta pesan yang disampaikan pun dapat dipahami.

"Visual literacy ini sangat luas, ditambah dengan kemampuan generasi sekarang dalam membaca sebuah foto atau gambar," ungkapnya.

Dengan adanya diskusi ini diharapkan bisa menambah pemahaman tentang visual literacy yang bisa menambah ilmu bagi para Fotografer Jurnalistik khususnya.

Salah satu peserta diskusi, Chandra (21) mengatakan diskusi ini sangat penting bagi mahasiswa Jurnalistik khususnya Fotografer Foto Jurnalistik. Bagaimana membaca sebuah foto dan membuat sebuah moment yang tepat untuk dijadikan sebagai karya Jurnalistik.

"Melalui diskusi ini, saya jadi paham tentang kepekaan terhadap lingkungan dalam membuat sebuah karya fotografi, juga bagaimana memuat pesan yang akan disampaikan dalam sebuah foto ", pungkasnya. [Rina Rahadian Susana/bon]




Komentar Pembaca
Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 12:51:00

Resmikan Sekber Pilpres

Resmikan Sekber Pilpres

SABTU, 28 APRIL 2018 , 03:29:00

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 05:47:00