Kang Dedi
Kang Emil

AMPG: Wajah DPR Berubah Positif Jika Dipimpin Aziz

Politik  KAMIS, 07 DESEMBER 2017 , 12:57:00 WIB

AMPG: Wajah DPR Berubah Positif Jika Dipimpin Aziz

net

RMOLJabar. Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) mendorong Aziz Syamsudin menjadi ketua DPR menggantikan Setya Novanto.

"Saya rasa untuk menjadi Ketua DPR pengganti pak Setya Novanto. Kita butuh Figur muda, energik, akademisi, memiliki prestasi, mempunyai komunikasi yang baik dengan lintas fraksi partai politik dan paham dengan mekanisme serta tugas fungsi dewan" ujar Sekjen PP AMPG, Andi Nursyam Halid.

"Wajah DPR hari ini agak negatif di mata masyarakat, banyak agenda dewan yang belum mencapai target. Ditambah lagi banyak yang bermasalah secara hukum. Kita butuh figur yang berkualitas dan mampu menyelesaikan semua persoalan di DPR," ujar Sekjen PP AMPG, Andi Nursyam Halid.

Selain itu pengganti Novanto harus mempunyai komunikasi yang baik dengan lintas fraksi partai politik dan paham mekanisme serta fungsi dewan. Figur seperti ini menurut Andi, ada pada Aziz yang masih menjabat ketua Badan Anggaran DPR.

"Banyak prestasi yang sudah di lakukan beliau baik ketika menjadi Ketua komisi III ataupun saat sekarang menjadi Ketua Badan anggaran DPR. Beliau juga sangat paham terkait dengan fungsi anggaran, persetujuan atas RUU dan fungsi pengawasan," jelasnya.

Aziz juga sosok yang santun, komunikatif dan cerdas. Andi Nursyam yakin wajah DPR di mata publik akan berubah lebih positif di bawah kepemimpinan Aziz.

"Beliau orangnya taat sekali akan aturan yang sudah di tetapkan. Tegas dalam prinsip dan tidak kompromi dengan segala bentuk korupsi dan yang terpenting bisa bekerjasama baik dengan pemerintah," papar Andi Nursyam.[bon/rmol]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00