Kang Dedi
Kang Emil

Cirebon Butuh Calon Pemimpin Yang Paham Kebutuhan Daerah.

Pemerintahan  KAMIS, 07 DESEMBER 2017 , 16:30:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Cirebon Butuh Calon Pemimpin Yang Paham Kebutuhan Daerah.
RMOLJabar. Janji kampanye biasa dilakukan para kandidat saat pesta pemilu dalam rangka meyakinkan pemilih. Melalui program, visi dan misi yang dicanangkan dijadikan alat kampanye agar dapat meraih simpati.

Bicara sedikit soal prospek pembangunan dan kemajuan, Asisten Daerah kota Cirebon bidang perekonomian dan pembangunan kota Cirebon, Yoyon Indrayana mengatakan Kota Cirebon butuh dorongan dan peningkatan industri bidang pariwisata dan kerajinan.

"Kota Cirebon cukup menarik dan berpeluang sebagai daerah yang dikunjungi banyak orang, kemudian mereka menetap," kata Yoyon belum lama ini.

Hal itu, lanjut Yoyon, dikarenakan pembangunan infrastruktur yang makin meningkat. Orang semakin banyak berkunjung dengan adanya kemudahan akses infrastruktur. Dengan adanya tol cipali, bandara kertajati, itu memudahkan pengunjung datang ke Cirebon.

"Oleh karena itu, harus bisa mendorong dan meningkatkan industri pariwisata kota Cirebon, juga industri kerajinannya," tambah Yoyon yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Energi Sumber Daya Mineral (DPUESDM) kota Cirebon kepada RMOLJabar.

Di lain pihak, pengamat politik Cirebon, Nurdin M Noer mengatakan yang dibutuhkan oleh masyarakat Cirebon ialah pemimpin yang memahami kota Cirebon secara luas.

"Mereka yang memahami kota Cirebon itu sendiri secara luas (politik, sosial, budaya, ekonomi termasuk keagamaan)," kata Nurdin saat dihubungi," tandasnya. [nif]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00