Sekjen PAN Bicara Kemungkinan Batal Usung Deddy Mizwar

Politik  SENIN, 11 DESEMBER 2017 , 22:32:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Sekjen PAN Bicara Kemungkinan Batal Usung Deddy Mizwar

Eddy Soeparno/Net

RMOLJabar. Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno menyatakan, sejauh ini PAN sudah mendeklarasikan Deddy Mizwar sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada Serentak 2018.

Kata dia, kalaupun ada perubahan terkait pengusungan Deddy Mizwar tersebut, harus melalui mekanisme partai yang bersifat struktural.

"Intinya kita sejauh ini telah deklarasi dan kita sudah mendukung Demiz. Kalaupun ada perubahan, saya pikir itu harus ada kondisi yang sifatnya struktural. Tetapi terlalu dini berasumsi sekarang, sampai kita bisa bertemu dengan Sudrajat," ujar Eddy saat ditemui wartawan RMOLJabar di Bandung, Senin (11/12).

Dijelaskan Eddy, politik itu adalah seni dari segala kemungkinan, apapun bisa terjadi. Karena kandidat yang akan bertarung di Pilgub Jabar belum selesai sampai pendaftaran ke KPU.

"Ridwan Kamil pun sekarang dinamis. Saya pikir Jawa Barat belum selesai, nanti diujung menjelang pendaftaran baru terlihat ada kritaliasasi yang sudah betul-betul definitif," katanya.

Menurutnya, pilkada adalah saol ketokohan. Sehingga PAN tidak hanya melihat ajakan reuni dari Partai Gerindra, tetapi siapa tokoh yang kuat untuk memenangkan Pilgub.

"Jadi jangan lihat aspek reuni saja tapi harus punya tokoh untuk reuni baru reuninya masuk akal," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 12:51:00

Resmikan Sekber Pilpres

Resmikan Sekber Pilpres

SABTU, 28 APRIL 2018 , 03:29:00

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 05:47:00