Steak Lokal Cita Rasa Rasa Internasional

Ragam  RABU, 13 DESEMBER 2017 , 08:45:00 WIB | LAPORAN: DINI YUSTIANI

Steak Lokal Cita Rasa Rasa Internasional
RMOLJabar. Olahan steak sudah tersohor di seluruh jagad. Menu internasional ini pun digemari oleh berbagai kalangan.

Steak ala western selalu mengandalkan daging has berkualitas terbaik, dengan tambahan ragam saus khas. Belakangan, pencinta steak mulai melirik berbagai modifikasi steak baru yang lebih atraktif di lidah.

Daging panggang ini hadir dengan inovasi pengolahan baru, baik dari sisi saus mau pun racikan bumbunya.

Bagi Anda penikmat daging-dagingan, mencoba menu tenderloin epinard menjadi pilihan tepat.

Steak ini menyajikan ramuan daging has dalam yang dipanggang hingga kematangan medium well, lalu disuguhkan dengan berbagai condiment. Pelengkapnya terhitung menyehatkan.

Di atas daging, ada sayur bayam segar dengan pelengkap kentang has brown dan saus jamur.

Tenderloin epinard, mengusung material yang terbilang variatif. Untuk satu porsinya, ada komposisi komposisi daging tenderloin seberat 150 gram. Sebagain topping, terdapat sayuran bayam yang sudah di-saute.

Tak ketinggalan, limpahan white sauce, smoked beef goreng, serta mix vegetable seperti wortel, sweet corn, serta kacang polong.

"Menu steak memang enak di lidah. Namun terhitung tinggi juga kolesterolnya. Sebagai penyeimbang, saya tambahkan berbagai sayuran yang beragam.

Misalnya pada tenderloin epinard, ada saute bayam yang segar dan sehat. Untuk mempertahankan rasanya yang gurih, ditambahkan white sauce dan varian sayuran lain," ungkap Sous Chef Suis Butcher, Hadi Permana.

Namun bagi mereka yang tak gandrung dengan daging sapi, di resto steak ini juga ada pilihan lain yang lebih menyehatkan. Salah satunya adalah salmon steak fillet.

Salmon fillet ala Suis Butcher, mengandalkan ikan fillet salmon seberat 160 gram. Daging salmon harus dipilih yang bertekstur lembut dan gurih memanjakan lidah,

"Prosesnya, ikan salmon diberi seasoning kemudian di pan fries menggunakan butter. Namun jangan terlalu lama, cukup 3-4 menit saja. Penyajiannya, ada tambahan simple salad ala Swiss. Ada juga kentang has brown, serta saus plus slice lemon," tambahnya.

Anda penyuka steak dengan konsep klasik, di tempat yang sama juga terdapat suguhan fantastis, tenderloin parmagiana. Menu ini terdiri daging sapi tenderloin seberat 150 gram yang dimarinasi dan diproses dengan saus home made.

Setelah dibakar, daging sapi selanjutnya disiram dengan tomato sauce dan di toping dengan tiga jenis keju, yakni keju cheddar, parmesant,  serta keju block.

"Untuk mengangkat aromanya, daging dengan toping tiga keju kemudian di bakar diatasnya sampai kecoklatan dan mengeluarkan aroma memikat. Untuk saus bisa dipilih dari tiga varian, yakni saus jamur, saus blackpepper atau barbeque," jelasnya.

Masih dari genre tenderloin, di resto dengan material daging sapi lokal ini, disajikan menu tenderloin bordelaise. Sama seperti menu lainnya, setelah daging dibakar, selanjutnya diberi limpahan saus bordelaise.

Sementara untuk kentangnya, ada jenis lyonesse, yakni kentang bowl yang dipotong-potong lalu diberi bumbu dan bawang bombay. Untuk sayurannya, ada kembangg kol yang ditaburi  cheese sauce diatasnya.

Untuk harga, steak di di tempat ini ditawarkan variatif mulai dari Rp45.000 " 75.000 ++. Sebagai penyeimbang, Anda juga bisa memilih beberapa dessert menarik dan minuman.

Sebut saja strawberry delight, fruit salad atau minuman snow white. Si putih nan cantik ini sanggup meluluskan rasa khusus, khususnya di siang hari. [nif]




 

Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno