Kembangkan Perfilman, Pemprov Jabar Mau Bangun Lebih Banyak Bioskop

Pemerintahan  KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 00:17:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Kembangkan Perfilman, Pemprov Jabar Mau Bangun Lebih Banyak Bioskop
RMOLJabar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) akan membangun lebih banyak bioskop untuk memfasilitasi sineas muda dalam mengembangkan kreativitas di dunia perfilman.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menilai, Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah bioskop terbanyak setelah Jakarta. Namun, keberadaan bioskop tersebut belum mampu memfasilitasi para komunitas film, khususnya film pendek.

"Itu (bioskop) agar komunitas film Independen ini memiliki kesempatan dalam mengembangkan kreativitasnya," kata Demiz sapaannya, usai Konfrensi Pers Festival Film Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Rabu (13/12).

Dikatakan Demiz, saat ini Pemprov Jabar telah bekerjasama dengan beberapa pihak dan para investor untuk membangun bioskop yang mampu menjadi wadah bagi para komunitas film di daerah.

"Kemarin kan Banjar ya, kemudian di Ciamis juga mereka akan bangun aset kita yang akan dikerjasamakan. Satu lagi yang swasta langsung investasi itu di Cipanas, Cianjur," katanya.

Menurutnya, setelah bioskop-bioskop tersebut cukup banyak dibangun di daerah. Ia meyakini hal tersebut akan memicu para pengusaha dan investor untuk ikut membantu pembangunan tersebut.

"Garut juga sedang merancang di gedung kesenian karena itu cukup luas, tinggal cari investor lagi karena Garut itu pendudukanya cukup banyak," kata dia.

Soal konsep, Demiz menjelaskan, akan berbeda dengan bioskop pada umumnya. Menurutnya, bioskop yang dibangun akan memiliki tiga layar, di mana masing-masing layar memutarkan film yang berbeda.

"Ya satu komplek lah, layar gak mungkin satu. Minimal kan tiga sehingga orang punya pilihan," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00