Berbau Orba, Langkah Titiek Sulit Menuju Tahta Golkar

Politik  RABU, 13 DESEMBER 2017 , 22:47:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Berbau Orba, Langkah Titiek Sulit Menuju Tahta Golkar

Titiek Soeharto/Net

RMOLJabar. Pengamat politik Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Asep Warlan Yusuf menilai Siti Hediati Heriyadi atau dikenal Titiek Soeharto akan sulit langkahnya untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Menjelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar, Titiek akan bersaing ketat jadi Ketum Golkar dengan Airlangga Hartarto yang didukung sebagian besar DPD I.

Asep mengatakan sulitnya langkah Titiek di Munaslub nanti dikarenakan tidak lepas dari image berbau Orde Baru dan anak dari mantan Presiden RI, Soeharto. Menurutnya, mendengar Orba dan Soeharto kini masih ada orang yang sedikit resisten dengan itu.

"Meskipun nanti dilapangan sudah lupa. Tetapi bisa jadi masalah Golkar di isukan seperti itu," kata Asep saat dihubungi RMOLJabar, Rabu (13/12).

Kemudian, kata Asep, Titiek belum mengakar dan menyebar di berbagai daerah. Meskipun hal itu sebetulnya bisa ditangani oleh Tim Sukses Titiek  jika benar serius maju di Munaslub nanti.

Selain itu, Titiek juga belum pernah menduduki posisi sebagai pimpinan. Baik itu organisasi besar seperti Golkar atau pun yang lain.

"Mungkin itu agak berat, mendingan Bu Titiek bergabung saja dengan pemenang sekarang ini siapapun itu," saran Asep.

Dia menambahkan, daripada Titiek berhadapan dengan pihak yang menuju posisi sama sebagai Ketum, misalnya Airlangga. Jelas itu akan berat bagi Titiek.

"Walau bagaimana juga partai itu menggantungnya pada penguasa. Penguasa cenderungnya memilih Airlangga ketimbang di luar itu," tandasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00