Ubah Kesan Negatif, Brigez Gelar Kerja Bakti

Peristiwa  RABU, 20 DESEMBER 2017 , 14:45:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Ubah Kesan Negatif, Brigez Gelar Kerja Bakti
RMOLJabar. Ubah kesan negatif gangster menjadi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Brigez bersama Pemerintah Desa Gudangkahuripan Lembang Kabupaten Bandung Barat meluncurkan program kerja bakti rutin di lingkungan sekitar.

Kegiatan sosial bersama masyarakat sekitar ini dilakukan untuk menjalin kebersamaan dengan warga sekitar, sekaligus memulai rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Brigez Ke-27.

Anggota Brigez Gudangkahuripan, Pedro mengatakan, kegiatan diikuti 100 anggota Brigez Gudangkahuripan dan Lembang, setiap anggota diwajibkan membawa alat kebersihan dan konsumsi sendiri.

"Kerja bakti ini membersihkan gorong-gorong, sampah dan tanaman liar di jalan gang dan jalan utama,"ungkap dia, Rabu (20/12).

Menurutnya, program ini akan terus digelar rutin minimal satu bulan sekali untuk terus membangun kemitraan dengan berbagai pihak. Kegiatan sosial kemasyarakatan ini akan menjadi awal terbentuknya karakter Brigez sebagai mitra pemerintah membangun daerah.

"Ini hanya awal, kedepan kita akan gelar berbagai kegiatan sosial, keagamaan dan meningkatkan peran Brigez dalam pembangunan daerah dimulai dari lingkungan terkecil,"ucapnya.

Pada puncak HUT Brigez ke-27 7 Januari 2018 mendatang, lanjut Pedro, Brigez Gudangkahuripan berencana menggelar do'a bersama dan menggalang dana untuk membantu saudara muslim di Palestina.

"kami berusaha terus belajar meningkatkan kepekaan pada masalah kemanusian dan lingkungan,"ujarnya.

Ketua Brigez Bandung Barat, Ponco Hananto Frio mengatakan, turut mengapresiasi langkah Brigez Gudangkahuripan yang telah memulai kegiatan pembentukan karakter anggota lebih baik.

Kegiatan serupa patut menjadi contoh bagi anggota lain untuk melakukan inovasi dan kreatif melakukan peran positif ditengah masyarakat.

"Tentu ini patut kita apresiasi sebagai bentuk merubah citra Brigez lebih positif, kedepan kita akan terus berupaya meningkatkan peran Brigez dalam pembangunan daerah,"tandasnya. [nif]



Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

SELASA, 17 APRIL 2018 , 11:00:00