Tyas Mirasih, Bawa Lari Anak Sepupu?

Seleb  MINGGU, 24 DESEMBER 2017 , 06:59:00 WIB | LAPORAN: HARIAN RAKYAT MERDEKA

Tyas Mirasih, Bawa Lari Anak Sepupu?

Tyas Mirasih/Net

RMOLJabar. Sejak diajak main, Amadine diklaim tak kunjung dikembalikan oleh Tyas. Gadis kecil itu juga dipekerjakan sebagai model endorse akun Tyas.

Mirasih Tyas Endah diterpa isu miring. Artis dan selebgram ini dituduh membawa lari gadis kecil bernama Amandine Cattleya. Diketahui, Amandine merupakan putri dari mendiang kakak sepupunya Sisilia Supriyadi. Seorang pria bernama Reggy Rondang Nouli yang kabarnya teman dari Sisilia mengaku mendapatkan hak asuh Amandine.

Reggy mengungkap kalau Tyas awalnya meminta izin untuk membawa Amandine bermain. Sayangnya hingga kini, istri Raiden Soedjono ini diklaim tak mengembalikan Amandine sesuai janji semula.

"Awalnya kan Tyas hanya ingin mengajak Amandine main aja, sehari, dua hari waktu itu. Saya inget banget, waktu itu hari Senin, pas Selasanya ada gurunya dateng dari Bandung, guru dari sekolahnya Amandine dulu," kata Reggy di acara infotainment.

"Ya udah saya ngomong ke mereka (Tyas), ‘Ini ada gurunya Amandine mau datang ketemu Amandine, kan udah lama Amandine nggak sekolah."

Tyas saat itu beralasan tak mengembalikan karena teman Sisilia, Daisy, datang berkunjung. "Saya pun sudah telepon Amandine waktu itu, Amandine excited, dia senang. Pas kebetulan juga, Daisy mau pulang ke Belanda. Jadi katanya Tyas, dia bilang nanti deh karena Daisy kan mau pulang hari selasa, dia bilang gitu, Rabu aja. Oh ya udah aku reschedule lah pertemuan dengan gurunya ini kan. Nah pas Rabunya saya tanya lagi, terus disitu mereka tetep nggak ngasih, sampai detik ini jadinya. Waktu itu pun sempet, ada katanya Amandine mau dibalikin. Tapi sampai sekarang belum ada realitanya," beber Reggy.

Mengetahui hal itu, warganet cukup kaget. "Kasihan, balikin ke yang berhak mengasuhlah mbak," saran warga. "Lho kok hak asuh malah jatuh ke temen bukannya secara langsung ke ayahnya. Atau keluarga ibu atau bapaknya ya?" tanya warga.

Terkait tuduhan itu, Tyas menanggapi dengan sindiran. "Before you start pointing fingers. Make sure your hands are clean!" demikian kutipan yang ditulis bintang film Air Terjun Pengantin dan The God Babe ini.

Tyas juga sempat mengaku akan mengungkap kebenaran. "Nanti kita buka keburukan yang ada sebenarnya," selorohnya.

Bekas pacar Raffi Ahmad dan Bams ini sempat mengunggah foto masa kecil Sisilia di InstaStory. Ia juga mendoakan agar Sisilia tenang di Surga. "Tetap damai di surga Kak, aku mencintaimu."

Tyas juga mengunggah kata-kata motivasi untuk dirinya agar tak terpancing emosi.

"Be careful with your words. Once they are said, they can be only forgiven, not forgotten. Don't lower your standards for anything or anyone," tuturnya.

Polemik pun berlanjut. Muncul wanita bernama Mary Kepohu mengklaim se­bagai nenek gadis kecil Amandine dari keluarga mendiang ayah, Billy. Mary protes karena Tyas terkesan mengek­sploitasi anak untuk mencari uang.

Mary sempat menuliskan kekesalannya di akun Instagram Amandine yang dikel­ola oleh Tyas. "Saya omanya Amandine dari ayahnya Amandine alm. Billy tidak suka cucu saya dijadikan model sehar­usnya anak sekecil ini belajar bermain ngaji bukan disuruh cari duit, kami masih sanggup membiayai hidup cucu saya. Tyas Mirasih tidak ada hubungan darah dengan Amandine," kata Mary.

Dalam foto tersebut, Tyas dan Amandine tampil kompak dengan busana dan sandal serupa. Mary menganggap itu foto endorse untuk produk busana dan aksesoris bertema ibu dan anak. "Apakah pantas anak sekecil ini berfose seperti ini? Apalagi di tempat tidur. STOP! mempekerjakan anak yatim piatu. #saveanakyatimpiatu#anakislam# stopekploitasianak," tulis Mary.

Sejauh ini foto yang diunggah di akun amandinecattleya tak menampilkan pose seksi atau memakai busana terbuka yang bisa memancing pedofil.

"Hallo oma @marykepohu. Mohon maaf sebelumnya saya mewakili pihak dari temalisandals mau mengklarifikasi bahwa terkait biaya endorsement yang oma tuduhkan ke @tyasmirasih. Itu sama sekali tidak benar. Barang yang saya kirim untuk Kak Tyas kebetulan memang selalu pasangan ibu dan anak. dan Kak Tyas sama sekali tidak meminta bayaran sepeser pun," tulis sang pemilik produk.

"@temalisandals untuk klarifikasi saja. Jadi sandal yang kirim dikasih gratis Atau dibeli?" tanya dhearditha.

"Iya ini gratis dan saya berani menawarkan karena saya lihat di ig Almh amandine suka foto-foto endorse juga. dari saat ja­man dengan almarhumah masih hidup," ujar sang pemilik sandal. ***

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00