Jasmine Maharani Setiawan, Magnet Baru Panggung Hiburan

Seleb  SENIN, 25 DESEMBER 2017 , 08:45:00 WIB | LAPORAN:

Jasmine Maharani Setiawan, Magnet Baru Panggung Hiburan
Satu lagi sosok cantik asal Bandung memasuki panggung hiburan. Nama lengkapnya, Jasmine N Maharani Setiawan. Siapa sangka, di balik bahasa tubuhnya yang terlihat kalem dan dewasa, belia berpostur semampai ini masih berusia 15 tahun. Namun meski tergolong ABG alias anak baru gede, Jasmine sudah mengantongi visi positif menyongsong masa depannya.

Terbaru, gadis kelahiran Bandung 15 maret 2002 ini sempat menyelesaikan sesi seleksi pemilihan model yang diselenggarakan majalah remaja Ibukota. Bahkan, ia pun sudah membintangi sebuah iklan produk ternama. Tetapi bagi Jasmine, debut karirnya di dunia entertainment bukan satu-satunya cara mengeskpresikan diri. Hal yang paling penting, ia juga fokus di bidang pendidikan.

Banyak hal yang aku coba di luar akademik. Mulai dari mendalami musik, nyanyi, model dan sekarang iklan. Tapi sejak kecil, orang tuaku tetap menekankan fokus utama itu di dunia pendidikan. Alhamdulillah sejauh ini masih bisa mempertahankan nilai baik di sekolah, sambil sedikit demi sedikit menjajaki karir model,” ujar Jasmine belum lama ini di Bandung.

Bagi siswa Al Irsyad Kota Baru Parahyangan ini, ranah kompetisi bukan sebuah tantangan baru. Terbukti, di kediamannya ia sudah berhasil mengoleksi beberapa piala dari berbagai kejuaraan. Tercatat, Jasmine pernah menjuarai lomba fashion show, juara pertama lomba robotic antar sekolah, hingga menyabet piala lomba speaking English.

Di sela-sela aktivitas sekolah, dara yang hobby nonton dan mendengarkan musik ini juga getol berlatih vokal dan gitar. Meski terhitung masih belia, sulung dari dua bersaudara ini sudah piawai bermain gitar. Bahkan ia pun sudah sering tampil memamerkan kemampuannya di lingkungan sekolah.

Sebenarnya aku sangat menyukai musik. Makanya cita-cita utamaku adalah menjadi arranger music. tapi pengennya sih dunia model tetap dijalani,” tuturnya.

Gadis cantik yang fasih berbahasa Inggris ini pun bercerita, ia memang belum menjelma sebagai super model ternama. Namun untuk urusan professional, sejak dini orang tuanya selalu mengajarkannya makna keseriusan.

Misalnya seperti kemarin menjadi cover sebuah majalah, aku diwajibkan pake kebaya dengan tampilan elegan dan dewasa. Padahal usiaku kan baru 13 tahun. Tapi aku coba mengikuti tema yang diarahkan fotografer dan penata gaya,” bebernya.

Puteri sulung pasangan Iwan Setiawan Sumantri dan Restina ini juga terhitung anak rumahan. Kendati memiliki banyak kesibukan, Jasmine mengaku sangat dekat dengan sang ibu. Di akhir pekan, ia pun selalu melewatkan kebersamaan dengan keluarga.

Aku termasuk anak yang mencintai keluarga. Dan apa pun yang menjadi minat aku harus diketahui bunda. Biasanya kita diskusi mengenai banyak hal mulai dari kegiatan sekolah, musik, hingga dunia fesyen,” tutupnya. [bon]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00