Brigez Bandung Barat Mulai Unjuk Gigi

Sosial  JUM'AT, 29 DESEMBER 2017 , 05:56:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Brigez Bandung Barat Mulai Unjuk Gigi
RMOLJabar. Organisasi Kepemudaan (OKP) Brigez Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai berbenah organisasi dengan tertib administrasi anggota dan menggelar kegiatan sosial keagamaan.

Ketua OKP Brigez Indonesia DPW KBB, Ponco Hananto Frio mengatakan, data ulang dilakukan untuk menyatukan keseragaman dan mencegah anggota melakukan tindak pidana. Saat ini tercatat 1.200 orang anggota Brigez aktif mulai menata diri dengan menggelar berbagai kegiatan sosial dan lingkungan.

"Data ulang ini dimaksudkan untuk menjaga nama baik Brigez Indonesia, pembinaan sikap saat memakai atribut juga menjadi penekanan anggota agar memiliki kesadaran pada nama besar organisasi," tegas dia saat menggelar pertemuan  pengurus DPC Brigez se-KBB di Gedung Kesbangpol KBB, Ngamprah, Kamis (28/12).

Ia tak memungkiri, dalam fase pendewasaan organisasi ini masih ditemukan oknum yang masih bertindak dan bersikap melanggar hukum seperti perang antar kelompok dan tindak pidana lainnya.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, bekerjasama dengan Kesbangpol KBB, DPW Brigez Bandung Barat akan menggelar kegiatan keagamaan bertajuk Brigez Berdzikir di Masjid Besar Bandung Barat. Ini hanya sebagian kecil upaya pembinaan internal sekaligus menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

Pedro, Ketua DPAC Brigez Gudangkahuripan, mengungkapkan, kegiatan sosial mulai dilakukan 100 anggota Brigez Gudangkahuripan dan Lembang dengan kerja bakti bersama masyarakat sekitar dan pemerintah desa. Pada kegiatan itu setiap anggota diwajibkan membawa alat kebersihan dan konsumsi sendiri.

"Kerja bakti ini membersihkan gorong-gorong, sampah dan tanaman liar di jalan gang dan jalan utama," ungkap dia.

Menurutnya, program ini akan terus digelar rutin minimal satu bulan sekali untuk terus membangun kemitraan dengan berbagai pihak. Kegiatan sosial kemasyarakatan ini akan menjadi awal terbentuknya karakter Brigez sebagai mitra pemerintah membangun daerah.

"Ini hanya awal, kedepan kita akan gelar berbagai kegiatan sosial, keagamaan dan meningkatkan peran Brigez dalam pembangunan daerah dimulai dari lingkungan terkecil," ucapnya.

Kepala Kantor Kesbangpol KBB, Jaja menerangkan, sebagaimana tugas dan fungsi Kesbangpol akan terus memantau perkembangan Brigez yang kini menjadi OKP. Pembinaan dan monitoring melalui kegiatan positif bersama masyarakat akan memberi nilai tambah peran Brigez.

"Kita bersama-sama membangun wawasan organisasi agar peran Brigez di Bandung Barat terasa oleh masyarakat, setiap kegiatan sosial keagamaan akan terus kita dukung untuk merubah kesan negatif menjadi positif," tandasnya. [gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00