Devy Octaf, Rambah Bisnis Properti & Kuliner

Seleb  JUM'AT, 29 DESEMBER 2017 , 17:31:00 WIB | LAPORAN:

Devy Octaf, Rambah Bisnis Properti & Kuliner
RMOLJabar. Siapa sangka si pemilik goyang unta, Devy Octaf ini lincah dalam urusan bisnis.

Tak hanya piawai menyanyi dan goyang di atas panggung, wanita seksi asal Ujungberung ini juga terjun sebagai pengusaha properti dan kuliner. Bahkan di 2028, ia memiliki resolusi untuk menambah restoran di kawasan Bandung - Tasikmalaya.

"Saat ini saya lagi asyik mengembangkan bisnis hotel di Batu Karas, Pangandaran karena disana juga prospek pariwisatanya lagi bagus. Kebetulan timingnya pas, adasalahsatu teman yang jual dan akhirnya saya beli," ujar Devy saat diwawancarai di Bandung, belum lama ini.

Meski terhitung baru, hotel yang dimiliki Devy ternyata sudah laris manis diminati.

Ramah, centil dan sangat ceplas ceplos. Demikian peringai alami dari si "Nyai Konah" , Devy Octaf. Berkat kepiawaiannya menari jaipong belly dance saat menyanyi, kini Devy tersohor di seantero Nusantara.

Sebelumnya, gadis asal Ujung Berung, Bandung ini sempat dikenal karena goyangan untanya.

Devy pun mengaku tak pernah risih berjoged saat tampil di atas panggung. Pasalnya, ia memang penyanyi dangdut sejati yang mutlak memerlukan goyangan.

Lantas seperti apa ceritanya pelantun hits Masbulloh ini hingga sampai memiliki nama goyangan tersebut?

"Pertama kali gabung manajemen, aku diminta buat joged. Yaudah aku juga aja sesuai dengan gayaku sendiri, karena memang suka joged jadi ngalir begitu aja. Dibilang goyangan unta karena pas joget badanku meliuk-liuk kayak unta kalau lagi jalan," ungkap Devy Konah.

Goyangan unta milik Devy Konah tersebut diberikan oleh pihak manajemen yang menaunginya. Bagi pedangdut yang satu ini, goyanganya  tak ubahnya sebuah identitas, bahkan termuat juga sebuah tekad melestarikan tarian daerah. Alasannya, setiap ia manggung,  beberapa gerakan inti tarian tradisional selalu dimunculkan.

"Goyangan unta biar bisa dikenal kayak goyangan ngebornya Mbak Inul. Ini juga kan bisa jadi ciri khasku. Semoga dengan semakin meningkatnya karierku ini, aku bisa bertahan lama di industri musik dangdut dan bisa manggung di luar negeri," bebernya.

Dara cantik berusia 27 tahun ini, mengawali karirnya sebagai pedangdut yang menyanyikan lagu-lagu daerah. Selama bertahun-tahun Devy menekuni profesinya. Devy pun sudah merasakan pahitnya sebagai penyanyi yang terkadang tidak mendapat bayaran.

"Aku pernah sampai nggak dibayar, cuma dijanji-janjikan aja. Padahal waktu itu bisa dibilang nyanyi itu hasilnya buat bantu-bantu orangtua ya. Tapi aku sekarang bersyukur banget dengan apa yang aku dapatkan sekarang ini," kata Devy yang kini sudah hijrah ke Jakarta.

Kini, semakin hari nama Devy Konah semakin dikenal. Tak hanya eksis di dunia tarik suara, kini Devy juga sudah membintangi sejumlah iklan televisi, salahsatunya produk minuman kemasan. Tak hanya itu, ia juga sempat bermain beberapa judul FTV.

"Aku pengin kayak Mbak Inul. Sekarang siapa yang nggak kenal dia. Mbak Inul tetap rendah hati walau pun dia sudah jadi artis besar. Aku banyak belajar dari dia, meskipun baru ketemu sekali," papar Devy.

 Si Goyang Unta ini juga ternyata sempat berkolaborasi dengan band besar, Matta. Ia melahirkan karya duet bersama Matta Band yang basic nya di jalur pop. Meski berduet di jalur pop, ia mengaku enggan berpaling dari dangdut yang sudah membesarkan namanya. Sejauh ini, ia justru akan mempersiapkan single baru yang masih berkiblat dangdut koplo.

"Dangdut tetap nomor satu di hati, kalau akting, projek duet dan bintang iklan itu hanya pelengkap. Yang pasti semua dijalani dengan sungguh-sungguh, dan targetnya harus sukses,"pungkasnya. [nif]

Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00