Marc Marquez Hengkang ke KTM?

Olahraga  SABTU, 30 DESEMBER 2017 , 05:22:00 WIB

Marc Marquez Hengkang ke KTM?
RMOLJabar. Kontrak Marc Marquez di Honda yang habis akhir musim depan menjadi topik hangat. Juara bertahan MotoGP itu menjadi sasaran isu hengkang ke tim lain.

Yang terbaru, Motorcycle Sport mengutip keterangan seorang sumber yang menyebut juara dunia empat kali MotoGP itu sudah meneken kontrak pendahuluan dengan KTM.

Kontrak Marquez dengan Honda memang bakal kedaluarsa akhir musim depan. Meski berkali-kali menyebut Honda adalah prioritas utamanya di masa depan, namun ambisi setiap pembalap untuk merengkuh gelar juara dunia dengan motor berbeda selalu ada.

Kepala mekanik Marquez, Santi Hernandez juga mengatakan bahwa rider 24 tahun itu punya mimpi juara dengan motor berbeda. ''Marc punya bakat, kekuatan, dan dan ambisi untuk juara di atas motor lain,'' ungkapnya kepada Motorsport.

KTM jadi salah satu pilihannya. Tim yang baru melakoni debutnya di MotoGP tahun ini juga menyimpan ambisi besar menaklukkan pabrikan-pabrikan Jepang, terutama Honda. Namun upaya KTM untuk membajak Marquez tidak akan berjalan mudah. Sumber tersebut seperti dikutip dari situs otomotif Spanyol solomoto.es Marquez mematok standar tinggi jika mereka ingin menggunakan jasanya 2019.

Bukan soal uang, tapi sebuah kepastian teknis. Dalam kontrak pendahuluan tersebut, katanya, KTM harus mampu finis di posisi enam besar di delapan seri pembuka tahun depan. Selain itu, harus bisa finis di podium minimal sekali sepanjang 2018.

Hasil tersebut penting untuk memastikan bahwa motor KTM sudah cukup kompetitif untuk bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya. Marquez sendiri sebelumnya telah memberi sinyal bahwa mengenai masa depannya di MotoGP, uang bukan perkara utama.

Paling penting adalah sebuah tim yang mampu memberinya motor juara. Sejauh ini semuanya masih sebatas rumor. KTM sendiri punya rider muda berbakat yang masih membalap di ajang Moto2 dan Moto3. Di antara yang memiliki nama besar adalah Brad Binder dan Miguel Oliviera. Namun tetap saja, jika ingin memburu gelar juara dunia pembalap berpengalaman atau berstatus juara dunia adalah keharusan.

Sebelumnya, pengamat MotoGP dan mantan manajer sejumlah rider kelas premium Carlo Pernat menyatakan, kemungkinan Marquez hengkang ke KTM sangat besar. Jalurnya melalui sponsor yang sudah menyokong Marquez sejak lama, yakni Red Bull.

Produk minuman asal Austria itu juga menjadi sponsor utama KTM. ''Mereka bahkan siap menggelontorkan dana EUR 20 juta untuk mendatangkan Marc,'' ucapnya. Angka tersebut setara empat kali lipat gaji Marquez saat ini.[gun]


Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA