DKP Jabar Kucurkan 15 Ton Beras Murah di Bandung Raya

Ekbis  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 16:07:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

DKP Jabar Kucurkan 15 Ton Beras Murah di Bandung Raya
RMOLJabar. Seiring meroketnya harga beras hingga melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET), Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Jawa Barat berencana menyalurkan 15 ton beras murah bagi masyarakat.

Penjualan beras murah melalui Bazar Beras Murah dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat.

Tahap pertama, DKP Jabar menggelar Bazar Beras Murah di Kantor Kecamatan Cimahi Selatan, Jalan Raya Baros Kota Cimahi dan Kota Cimahi, Jumat (12/1).

Di Kota Cimahi, secara simbolis penjualan dilakukan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika.

"Bandung Raya baru mampu lima ton per lokasi. Jadi kalau ada tiga titik berarti 15 ton," terang Dewi Sartika disela acara.

'Bazar Beras Murah' di Kota Cimahi, kata dia, rencananya akan berlangsung hingga esok hari (13/1) dengan penambahan komoditas lain dalam bazar.

"Besok akan ada tambahan komoditas. Kalau hari ini kan cuma beras, mudah-mudahan besok ada cabai, bawang dan daging ayam," ucapnya.

Di tempat sama, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengakui, harga beras di Kota Cimahi dalam kurun sebulan terakhir memang mengalami kenaikan. Kenaikan bisa mencapai Rp10 ribu hingga Rp13 ribu perkilogram.

"musim panen padi yang masih jauh. Biasanya, ketika musim panen masih lama, harga beras pun akan naik,"singkatnya. [nif]



Komentar Pembaca
Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 12:51:00

Resmikan Sekber Pilpres

Resmikan Sekber Pilpres

SABTU, 28 APRIL 2018 , 03:29:00

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 05:47:00