PAN 101% Dukung Asyik

Politik  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 16:08:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

PAN 101% Dukung Asyik
RMOLJabar. Partai Amanat Nasional (PAN) mengklaim solid mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat - Ahmad Syaikhu di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Hal itu dibuktikannya dengan ikut mendaftarkan pasangan Asyik ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar pada Selasa (9/1).

Sebelumnya, PAN sampai awal tahapan pendaftaran paslon ke KPU, belum menentukan sikap arah dukungannya. Bahkan, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengaku masih cinta dengan Deddy Mizwar (Demiz).

"Sangat solid, 101 persen solid (dukung Asyik). Gak ada yang ke Demiz," tegas Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPW PAN, Herry Dermawan kepada RMOLJabar, Jum'at (12/1).

Herry menuturkan, sebetulnya PAN dari awal ingin mengusung Demiz di Pilgub Jabar. Namun, di tengah perjalanan koalisi Demokrat, PAN dan PKS pecah kongsi dalam mendukung Wakil Gubernur Jabar itu.

"Akhirnya ngambil keputusannya agak berat, karena kita juga sebenarnya gak kepengen ada perpecahan, tapi yah gimana lagi, karena kita dengan Gerindra, PKS sangat dekat," ungkap Herry.

Menurut dia, saat menentukan sikap akan mendukung kemana, partai berlambang matahari itu mengaku sangat berat dan sulit.

"Akhirnya di detik terakhir kita ngambil keputusannya gabung kesini (Asyik), karena sangat berat untuk menentukan ini, memilih yang terbaik diantara yang baik," jelas Herry.

Dia menambahkan, penarikan dukungan PAN dari Demiz tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019. Hanya saja, PAN ingin teliti untuk mendukung paslon di Pilgub Jabar.

"Gak ada kaitannya dengan pilpres, masih jauh lah dengan pilpres. Sebetulnya alot, pengen teliti," pungkas Herry. [nif]




Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00