Pemprov Jabar Siapkan 1200 Kendaraan Untuk Pilkada Serentak

Pemerintahan  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 16:28:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Pemprov Jabar Siapkan 1200 Kendaraan Untuk Pilkada Serentak
RMOLJabar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan enam unit kendaraan operasional kepada Polda Metro Jaya di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (12/1).

Penyerahan ini langsung diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto. Dari enam unit kendaraan yang diberikan empat mobil bermerk kijang, dan dua mobil bermerk fortuner.

Kang Aher sapaannya menjelaskan, penyerahan kendaraan operasional ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi, yang secara khusus digunakan untuk Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Hibah ini dari Provinsi untuk Polda Metro, khususnya dipakai untuk Ditlantas Polda Metro, dan secara khusus juga digunakan di Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi," kata Aher.

Karena kita tahu bersama bahwa Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kota Depok masuk pada struktur Polda Metro Jaya dan TNI juga masuk di Kodam Jaya, selain itu ketiga daerah tersebut juga bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) dalam urusan pajak kendaraa bermotor.

"Selama ini antara Bappeda dan Metro di tiga Kabupaten/Kota itu bekerjasama dalam urusan pajak kendaraan bermotor, dan kita juga punya kantor bersama dengan Kota dan Kabupaten Bekasi yakni namanya Samsat, akan tetapi untuk Depok Samsatnya berasal dari Polda Metro Jaya," jelasnya.

Disamping itu, selain bantuan operasional hari ini, sebelumnya Pemprov Jabar pun memberikan bantuan kepada Polda Metro Jaya pada tahun 2017 kemarin. Dan untuk awal tahun 2018, pihaknya juga akan memberikan bantuan sebanyak 1200 kendaraan untuk pengamanan Pilkada Serentak.

"Di awal tahun 2018 juga ini ada bantuan operasional pengamanan Pilkada, kita menyediakan roda dua 1200 yang 500 untuk Polda Jabar, 500 untuk Kodam III siliwangi, dan masing-masing 100 untuk Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya," pungkasnya. [nif]



Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno