Perampok Nasabah Bank yang Tewas Ditembak di Solo Dibawa ke Malang

Peristiwa  SABTU, 13 JANUARI 2018 , 06:02:00 WIB

Perampok Nasabah Bank yang Tewas Ditembak di Solo Dibawa ke Malang
RMOLJabar. Imron, perampok nasabah bank di Malang, Jawa Timur yang tertembak di Solo tewas dengan luka tembak di tubuhnya. Pelaku tewas dalam perjalanan dari Solo ke Malang.

Jenazah pria asal Sidoarjo itu kemudian diidentifikasi petugas inafis Polres Malang di Rumah Sakit dr. Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Selain Imron, polisi juga membawa dua rekannya EAW dan AB. Ketiganya merupakan komplotan perampok nasabah bank yang di sergap di wilayah Solo dan Sragen, Jawa Tengah, Kamis (11/1) lalu.

"Itu merupakan salah satu, dari tiga pelaku yang kita tangkap di Solo, kemarin. Ketiganya spesialis perampok nasabah bank," ujar Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP Ambuka Yudha saat dikonfirmasi, Jumat (12/1/2018).

Ambuka menyebut pelaku bersama komplotanya terakhir beraksi di kawasan Jalan Bogor, Kota Malang, Kamis (4/1) lalu. Uang ratusan juta berhasil digasak para pelaku ketika korban sibuk mengganti ban kendaraannya yang kempes.

"Terakhir beraksi di kawasan Jalan Bogor, tetap akan terus kita kembangkan. Ada dugaan TKP lain dengan sasaran sama nasabah bank," kata Ambuka.

Dari hasil penyelidikan, polisi kemudian memburu pelaku ke wilayah Jawa Tengah. Ketiganya juga diketahui akan beraksi di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. Satu pelaku diamankan di wilayah Sragen, sementara dua lainnya melarikan diri di kawasan Pasar Legi, Kota Solo.

"Pengintaian dilakukan, tetapi rupanya pelaku mengetahui dan memilih kabur saat akan ditangkap. Satu pelaku berhasil dilumpuhkan, dua lain memilih kabur dan akhirnya bisa diamankan di lokasi lain," paparnya.

Imron meninggal dunia ketika petugas membawanya dari Solo dan sudah memasuki wilayah Kota Malang. Untuk penanganan lebih jauh, pelaku dibawa ke RSSA Malang.

"Sudah masuk Malang, pelaku diketahui sudah meninggal saat perjalanan," tandasnya.

Hasil penyelidikan sementara, pelaku diduga menggunakan identitas palsu dengan alamat Sidoarjo. Untuk itu, petugas tengah mendalami agar dapat mengungkap identitas pelaku sebenarnya.

Sebelumnya, polisi menangkap seorang lelaki di kawasan Pasar Legi, Solo, Kamis (11/1) siang. Lelaki itu adalah buron yang sudah diincar polisi karena melakukan perampokan.

Hal tersebut dibenarkan Satreskrim Polresta Surakarta, Kompol Agus Puryadi, di Mapolresta Surakarta. "Dia adalah salah satu pelaku perampokan spesialis nasabah bank di Jawa Timur. Dia dan dua temannya sudah diincar Polresta Malang," ujar Agus Puryadi. [gun]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00