Tahun 2018, Pemkot Bandung Akan Revitalisasi Sosial Kawasan Rel Kereta Api

Kang Emil  SELASA, 16 JANUARI 2018 , 08:21:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Tahun 2018, Pemkot Bandung Akan Revitalisasi Sosial Kawasan Rel Kereta Api
RMOLJabar. Pemerintah Kota Bandung akan merevitalisasi kawasan rel kereta api yang masuk wilayah Kota Bandung pada tahun 2018 ini. Program ini merupakan bagian dari revitalisasi sosial lingkungan di Kota Bandung.

Program ini juga merupakan salah satu cara Pemkot Bandung meminimalisir terjadinya kejahatan seperti kekerasan seksual terhadap anak di kawasan sepanjang rel kereta api.

"Jadi hadirnya program ini memastikan tidak ada kekerasan khususnya pada anak-anak," ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) di Pendopo Kota Bandung.

Menurutnya, program tersebut akan bergerak selama tahun 2018. Wilayah yang direvitalisasi yaitu antara perbatasan Kota Cimahi hingga ke arah Sumedang.

"Nantinya kita adakan tim berbasis formal di tingkat kecamatan. Jadi, setiap wilayah akan dibuat tim khusus untuk melakukan program tersebut," tuturnya.

Ditambahkan Emil, revitalisasi ini juga akan membantu masyarakat dalam hal perekonomian.

"Intinya, jika keluarga tersebut perkonomiannya perlu dibantu, pemerintah akan membantu. Contohnya melalui kredit Melati (Melawan Rentenir) ataupun kredit Bagja (Bangun Keluarga Sejahtera). Pokoknya kami siapkan program program peningkatan kualitas manusia yang setara agar masyarakat kota Bandung lebih sejahtera," pungkas Emil. [bon]



Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB