Gatot Nurmantyo: Generasi Muda Harus Paham Ancaman Terhadap NKRI

Ragam  SELASA, 16 JANUARI 2018 , 15:24:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Gatot Nurmantyo: Generasi Muda Harus Paham Ancaman Terhadap NKRI
RMOLJabar. Mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmatyo menghimbau kepada para generasi muda, khususnya mahasiswa agar memahami betul ancaman-ancaman yang sedang di hadapi bangsa Indonesia.

"Saya berbicara keliling kampus itu, tujuannya adalah untuk memprovokasi mahasiswa agar para mahasiswa semuanya paham bahwa negara kita itu sangat besar dan negara yang sangat luar biasa, yang di incar oleh negara-negara lain, untuk diambil energinya, untuk diambil kekayaannya. Maka harus waspada," kata Gatot usai mengisi Stadium General di Unswagati Cirebon, Selasa (16/1).

Gatot pun berpesan agar mahasiswa sebagai generasi muda harus fokus dan mempersiapkan diri untuk masa depan, dengan cara belajar dan menuntut ilmu secara sungguh-sungguh. Selain itu, lanjut Gatot, selaku calon penerima tampuk kepemimpinan di masa mendatang, mahasiswa diharapkan tidak mudah terjebak dan terprovokasi dengan isu yang belum tentu kebenarannya.

"Mahasiswa adalah siswa yang paling tinggi, selalu mengamati dengan hati nurani. Maka mahasiswa mengamati saja, sambil belajar. Kemudian jangan mudah terpancing, karena mahasiswa melingkupi di seluruh Indonesia, kemudian punya guru besar, punya dekan. Jadi kalau ada permasalahan jangan langsung ditindak. Pecahkan dulu secara keilmuan. Sehingga, kita bisa memberikan solusi yang terbaik," tukas Gatot.

Gatot menambahkan, yang tak kalah pentingnya adalah mahasiswa sebagai generasi muda harus paham benar apa yang menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia.

"Agar generasi muda kita paham benar apa yang menjadi ancaman bagi bangsa ini, kemudian mereka harus menyiapkan semuanya untuk menghadapi semua itu dengan belajar, belajar dan belajar," paparnya.

Pesan moral Mantan Panglima TNI itu pun dituangkan dalam sebuah tulisan Prasasti. Berikut isi pesan yang beliau tulis :

"Di Sini Tempat Generasi Muda Bangsa Meraih Mimpi. Selamat Berjuang Mewujudkannya. Cirebon 16 Januari 2018. Gatot N, ditandatangani," demikian pesan Gatot Nurmantyo dalam Tulisan Tangan Prasasti. [nif]




Komentar Pembaca
Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 12:51:00

Resmikan Sekber Pilpres

Resmikan Sekber Pilpres

SABTU, 28 APRIL 2018 , 03:29:00

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 05:47:00