Jokowi Pantau Pembangunan Saluran Irigasi di Desa Kersanagara Tasikmalaya

Pemerintahan  RABU, 17 JANUARI 2018 , 10:42:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Jokowi Pantau Pembangunan Saluran Irigasi di Desa Kersanagara Tasikmalaya
RMOLJabar. Di lansir dari akun resmi twitternya, Presiden Joko Widodo memantau saluran irigasi di Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Selasa (16/1).

Seusai melakukan kunjungan ke Kota Banjar dan Ciamis Jawa Barat, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan ke wilayah Kota Baru, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Dalam kunjungan ini Jokowi mengecek hasil pembangunan fasilitas umum yang dibangun program Padat Karya Kementrian Pekerjaan Umum.

Di tempat ini Jokowi juga memantau proses pembangunan saluran irigasi yang berada di tengah tengah sawah. Saluran ini difungsikan untuk mengairi sawah dan lahan pesawahan yang dibangun langsung oleh warga.

"Meninjau pembangunan saluran irigasi tersier di Desa Kersanagara, Kecamatan Cibeureum, Tasikmalaya, Jawa Barat. Ini salah satu program Padat Karya Tunai yang telah menunjukkan perkembangan begitu cepat. Ini kurang dari seminggu diluncurkan tapi progresnya cepat sekali," Tulis Jokowi akun twitternya. Rabu (17/01).

Pembangunan saluran irigasi tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan program Padat Karya Tunai yang dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta melibatkan masyarakat setempat. [bon]



Komentar Pembaca
Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

Panglima TNI Tiba di Pekanbaru

JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 12:51:00

Resmikan Sekber Pilpres

Resmikan Sekber Pilpres

SABTU, 28 APRIL 2018 , 03:29:00

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

Bahas Penantang Terkuat Jokowi

JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 05:47:00