Rifqi: Semua Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Bandung Bebas dari Penyalahgunaan Narkotika

Politik  RABU, 17 JANUARI 2018 , 11:34:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Rifqi: Semua Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Bandung Bebas dari Penyalahgunaan Narkotika
RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bandung nyatakan semua bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung 2018 Sehat Jasmani dan Rohani serta Bebas dari penyalahgunaan  Narkotika dan psikotropika.

Hal itu terungkap pada acar Press Release hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota  Bandung Tahun 2018 di Jalan Sukarno Hatta No. 260 Kota Bandung, Rabu (17/1).

"Semua bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota sudah melakukan pemeriksaan kemampuan jasmani dan rohani yang dilanjutkan dengan pemeriksaan bebas penyalahgunaan narkotika dan psikotropika," kata Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Ali Mubarok.

Rifqi mengatakan, total ada 8 orang yang mengikuti pemeriksaan tersebut, yakni, Dony Mulyana Kurnia, Yayat Rustandi, Nurul Arifin, Chairul Yaqin Hidayat, Yossi Irianto, Aries Supriatna, Oded M. Danial dan Yana Mulyana.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan semuanya dinyatakan memenuhi syarat," Rifqi.

Menurutnya hal berarti semua bakal calon dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkotika dan paikotropika serta memenuhi syarat dalam pencalonan pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandung tahun 2018.

Rifqi menambahkan sesuai ketentuan Pasal 46 ayat (10)  PKPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang pencalonan dalam pemiliha Gubernurdan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupatidan atau Walikota dan Wakil Walikota sebagaiman dirubah dengan PKPU Nomor 15 tahun 2017, Kesimpulan dari seluruh hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding. [bon]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00