Bukan Kutu Loncat, KSBI Dukung Asyik

Politik  RABU, 17 JANUARI 2018 , 14:58:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Bukan Kutu Loncat, KSBI Dukung Asyik
RMOLJabar. Kebangkitan Sunda Bersatu Indonesia (KSBI) mendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Mayjen (Purn) Sudrajat - Ahmad Syaikhu.

Ketua KSBI, Yana Daryana mengatakan, pasangan yang menamakan "Asyik" (Ajat - Syaikhu) meupakan figur yang pantas untuk memimpin Jabar 2018 - 2023.

"Beliau itu figur yang sangat pantas, harus didukung memimpin Jawa Barat," kata Yana saat Deklarasi Dukungan Asyik Bersama KSBI di Bandung, Rabu (17/1).

Menurut dia, KSBI jika sudah menetapkan arah dukungannya, maka ke depan tidak akan berpindah haluan mendukung pasangan yang lain. Pasalnya, KSBI bukan tipe organisasi yang suka "kutu loncat" berpindah dukungan.

"Kalau sudah ada satu dukungan ya satu yang harus didukung, dan insya Allah menang karena figur itu (Asyik) udah cocok baik dari segi ilmu, ilmiah maupun agama juga ada," jelas Abah Uje biasa disapa.

Selain itu, lanjut Abah, pemimpin di Jabar harus religius dan Nyunda. Kedua sisi tersebut sangat dibutuhkan untuk figur kepemimpinan di Jabar ke depan.

"Jawa Barat itu kan harus religius dan Nyunda dalam arti kepentingan untuk masyarakat Jawa Barat," ucap Abah.

Saat deklarasi, turut hadir 27 DPD KSBI Kabupaten/Kota. Berhubung Sudrajat dan Syaikhu ada kegiatan lain, deklarasi KSBI untuk Asyik diwakili oleh Ketua Tim Pemenangan, Haru Suandhru. [nif]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00