KPU Kabupaten Cirebon: Empat Bapaslon MS Rikkes

Politik  RABU, 17 JANUARI 2018 , 15:17:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

KPU Kabupaten Cirebon: Empat Bapaslon MS Rikkes
RMOLJabar. KPU Kabupaten Cirebon mengadakan rapat pleno terbuka untuk mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan (Rikkes) bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon. Rapat Pleno dipimpin langsung oleh ketua KPU, Saefuddin Jazuli.

Dalam kesempatan itu, Saefuddin Jazuli mengemukakan seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

"Keputusan MS ini bersifat final dan tidak perlu ada pengganti baru," kata Saefuddin Jazuli di ruang Rapat KPU kabupaten Cirebon, Rabu (17/1).

Divisi SDM dan Parmas KPU, Husnul Khotimah menambahkan kegiatan pemeriksaan kesehatan 4 bakal pasangan calon (Kalinga-Dian, Sunjaya-Imron, Rakhmat-Yayat Ruhiyat dan Luthfi-Nurul Qomar) dilaksanakan di RSHS Bandung.

"Hari pertama diadakan tes urin, darah, psikologi dan wawancara. Namun, untuk tes urin dan darah dilakukan 2 kali, yakni saat masih berpuasa dan sesudah batal puasa," jelas Husnul Khotimah.

Kemudian, lanjutnya, pada hari kedua dilaksanakan tes fisik. Di hari kedua ini, imbuh dia, suasana relatif lebih santai, rilex dan seru, karena hanya fisik saja yang diperiksa.

Sementara Divisi Tekhnis (Marjuki) dan Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Sopidi) mengharapkan adanya kerjasama yang baik dengan KPU, baik oleh bakal pasangan calon, LO maupun Parpol.

"Kami memohon dengan sangat, terutama parpol atau LO agar manakala KPU menjalin komunikasi, diharapakan segera dilaksanakan, baik berkenaan dengan Bapaslon maupun aspirasi masyarakat," harap Sopidi.

Hasil Rikkes dibuat rangkap 3, masing-masing diberikan kepada bakal pasangan calon, Panwaslu dan KPU.

Rapat Pleno KPU juga dihadiri Divisi Perencanaan dan Data (Sudiono), Sekretaris KPU (Sonson M. Ichsan) dan perwakilan Panwaslu. Adapun kandidat yang berkesempatan hadir yaitu Lutfhi, Nurul Qomar, Kalinga, Dian dan Yayat Ruhiyat.

Sementara yang lainnya terdiri dari perwakilan parpol, LO dan unsur kepolisian. [nif]



Komentar Pembaca
Plagiasi Video Aksi Jokowi

Plagiasi Video Aksi Jokowi

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

Konspirasi Hati RR dan WS Rendra

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00