Gubernur Aher: Pantai Pangandaran Akan Susul Bali

Politik  RABU, 17 JANUARI 2018 , 23:21:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Gubernur Aher: Pantai Pangandaran Akan Susul Bali
RMOLJabar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran bertekad untuk menjadikan destinasi wisata Pantai Pangandaran akan bisa menyusul keindahan dari Pantai Dewata Bali.

Hal tersebut sejalan karena perbaikan dan penataan Pantai Selatan ini sedang dilakukan, guna mengundang wisatawan domestik atau mancanegara untuk berlibur ke Provinsi Jawa Barat.

Dan salah satunya ialah penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebelumnya sempat menghalangi keindahan dari pantai ini, dan mulai bulan ini hingga seterusnya Pantai Pangandaran akan terlihat bersih dan indah yang terus diupayakan oleh Pemerintah.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, setelah para PKL yang sebelumnya sempat berdagang di bibir pantai, hari ini sudah direlokasi ke dalam empat Gedung di sekitaran pantai timur dan pantai barat, sehingga pemandangan pantai ini nantinya akan bisa menyusul pantai yang ada di Bali.

"Sekarang sudah dipusatkan di pertokoan disebuah pasar, maka nanti seperti di Bali kan kalau di Bali mencari oleh-oleh bukan di tepi pantai tapi di pasar khusus untuk belanja oleh-oleh, dan Insha Allah kedepan akan bisa mengalahkan Bali," kata Aher sapaannya ketika meninjau lokasi pasar perbelanjaan di pantai timur Pangandaran, Rabu (17/1).

Sehingga, ketika pantai ini bersih dan indah tentunya akan mengundang para wisatawan untuk datang ke pantai ini, begitupun dengan pusat perbelanjaan yang sudah di fokuskan dalam satu titik tentunya akan meningkatkam perekonomian warga setempat.

"Logikanya manakala para turis itu kemudian datang lebih banyak pasti mereka belanja disini, logikanya ketika turis bertambah belanjanya pun bertambah, memang masa transisi masih ada jeda sedikit pasti ada, tetapi lama kelamaan juga kan para wisatawan ketika mau pulang ketika rehat butuh makanan butuh pakaian oleh-oleh pasti dicari itu adalah tempat yang selama ini mereka datangi yaitu para PKL diantaranya," katanya.

"Dan PKL sekarang kita berikan tempat lebih terhormat, tempatnya gedung, lantai 3 kemudian ada kiosnya bukan tenda, kios permanen gratisan lagi tidak dipungut apapun oleh Bupati luar biasa dan kemudian 1300 lebih PKL ditampung seluruhnya dengan mendapatkan satu kios minimal," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00